Desa Suka Luyu Tingkatkan Pelayanan

oleh -335 views

Reporter: Yuni

Bogor, suaraindonesia-news.com – Kades  Sukaluyu Sarif,  siapkan  BUMDES untuk membuat sarana air bersih, dengan daya tampung  ukuran 15×15, yang  disalurkan ke desa Suka Luyu. Dengan debit air yg cukup. Sementara  akan   bersinergi dengan intake, PDAM Tirta Kahuripan.

“Dan mengenai anggaran dana desa tahun 2016. Sesui RAB, rencana anggaran belanja untuk infrstuktur Dan 20 % akan kami gunakan untuk sarana air besih,” jelasnya.

Menurutnya, di Desa Suka Luyu, saat ini masih mengandalkan suadaya msyarakat. Untuk mendapatkan air dari desa, dengan  200 kepala keluarga di tiga RT.

Lebih lanjut sarif memaparkan bahwa bumdes lainnya, digunakan untuk pengelolaan sampah yang meliputi dua kategori sampah. Limbah sepatu sandal, kami mempunyai trobosan untuk membuat, batako dari limbah sampah, Sandal, sepatu yang berbahan dasar dari spon  dapat di jadikan batako.

“Tentunya, dengan analisa tekhnis  akan dibuat batako ,agar membuka  lapangan pekerjaan, Pada msyarakat desa, kami   juga akan memapaatkan sampah rumah tangga memilih organik dan non organik dijadikan sebagai pupuk kompos, tentu nya dengan memiSahkan sampah organic dan non organik, sedangkan sampah non organik dapat kami kumpulkan dan kami jual  Kembali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain itu pelayanan kepada  masayarakat di desa sukaluyu  dari senin hingga saptu, dari puku 08.00 hingga pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan