Desa Pangirkiran Meriahkan HUT RI Ke 70 Dengan Berbagai Perlombaan

oleh -250 views
Warga Desa Pangirkiran Saat Memeriahkan HUT RI Ke 70

Paluta, Suara Indonesia-News.Com – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Salah satunya perlombaan lari dalam karung dan panjat pinang yang diselenggarakan Naposo Nauli Bulung Pemuda) dan Kepala Desa Pangirkiran Kabupaten Paluta Sumut. 

Atan selaku anggota Naposo Nauli Bulung  dalam panitia pelaksana mengatakan, perlombaan lari dalam karung dan Panjat pinang ini diadakan dilapangan Bola Aek Milas Pangirkiran dan pelombaan ini diadakan adalah bahagian dari memperingati hari kemerdekaan HUT RI yang ke-70. Adapun persiapannya sudah dimulai sejak hari senin tanggal 10 Agustus, ujarnya.

Ditambahkan Atan, Tujuan utamanya adalah mempereratkan  tali silaturahmi antar warga kita. Mungkin dengan perlombaan ini semua warga kita lebih memiliki jiwa saling tolong-menolong agar nantinya kedepan Desa ini menjadi Desa  yang maju dan bersahaja, terangnya.

Atan juga menegaskan, melalui hari kemerdekaan ini dirinya sebagai warga Republik Indonesia berharap bangsa ini akan menjadi bangsa yang maju dan berkembang agar bisa terlihat penting pengaruhnya ke negara-negara luar.

“Dengan HUT RI ini saya berharap mudah-mudahan negara kita bisa lebih berkembang dan maju lagi dari sekarang agar kedepannya semua penduduk yang ada bisa hidup berkecukupan merata, kalau bisa tidak ada lagi penduduk yang miskin di negara tercinta ini, ” tutupnya sambil tersenyum. (Asrul F Hsb).

Tinggalkan Balasan