Desa Mekar Sari Cicurug Ciptakan Prilaku Hidup Sehat Terhadap Warganya

SUKABUMI, Minggu (3/12/2017) suaraindonesia-news.com – Desa Mekar Sari Laksanakan Gerakan Masyarakat Sehat, Prilaku Hidup Bersih dan sehat yang bertempat di Kp Nyangkowek, RW 06, Minggu (3/12/2017).

Menurut Kades Mekar Sari Iwan Bakar, Bahwa kegiataan ini merupakan salah satu kebersamaan Masyarakat dan menciptakan prilaku sehat agar suasana lingkungan tidak terkena polusi, khususnya Desa Mekar Sari, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lanjut Iwan Bakar, Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas merupakan salah satu satu Program desa yang pelaksanaanya membersihkan sampah Lingkungan Agar Masyarakat Hidup Sehat dan Prilaku sehat, salah satu untuk mencegah Penyakit kepada Masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Gowes Tanpa Narkoba Telusuri Lereng Panderman

Adapun yang mengikuti Germas adalah Perangkat Desa, Pos Yandu, Ketua RT,RW Dan Masyarakat Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

kegiataan ini Langsung dipimpin Oleh Kades Mekar Sari Iwan bakar kata Kades kalau Bersih dilihat sejuk Nyaman kelihataanya dan enak Dipandang.

Dayat mengatakan bahwa Germas ini akan rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan Warga hari ini 100 orang yang ikut serta kegiatan ini untuk membenahi desanya, dan memang Masyarakat Peduli hidup sehat untuk lingkungannya.

Turut hadir Bhabinkamtimas Brigadir Galih, Babinsa Serda Endang Kesos Kecamatan Cicurug Suryaman Kabupaten Sukabumi jabar. (As manggala/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here