Demi Emas, Pria Ini Tewas Dalam Lubang yang Digalinya Sendiri

Petugas melakukan olah TKP (Istimewa)

JEMBER, Jumat (5/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pria paruh baya, Suprayitno (42) terpaksa meregang nyawa tertimbun material lubang yang digalinya sendiri sedalam 2 meter, Jumat (5/1/2018) siang.

Pasalnya, warga asal Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember, tersebut nekat melakukan penambangan yang diduga mengandung emas di Curah Macan, Petak 14 Gunung Manggar BKPH Wuluhan, yang berlokasi di Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan.

“Berdasarkan keterangan Ponimah (40) istri korban, tadi sekitar pukul 10:00 WIB, korban bersama istrinya tersebut menuju Gunung Manggar untuk mencari material yang diduga mengandung emas dengan cara menggali tanah pada kedalaman kurang lebih 2 meter,” terang Kapolsek Wuluhan, AKP. M. Zaenuri, Jumat (5/1) via pesan whatsapp kepada media ini.

Saat itu korban posisinya berada di dalam lubang, lanjut Kapolsek, sedangkan istrinya berada di luar, namun na’as tanah di atas lubang tersebut longsor sehingga menimpa korban yang berada di dalam lubang tersebut.

Baca Juga:¬†Kunjungan Kapolres di Pantai Pancer, Bagun Sinergi dengan Masyarakat –¬†

“Sontak istrinya berteriak minta tolong kepada orang-orang yang berada di sekitar,” tambah Kapolsek.

Korban pun tak terselamatkan dan meninggal dunia, kemudian segera dibawa ke rumahnya.

Saat Kepolisian berusaha untuk melakukan autopsi kepada jenazah, keluarga korban menolak dan telah menyadari bahwa ini murni musibah.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here