Dealer Motor Dibobol Maling, Satu Unit Laptop Dan Notebook Digondol

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Selasa (08/11/2016) suaraindonesia-news.com – Aksi pencurian terjadi di diler sepeda motor Surya Gemilang Motor (SGM) di Jalan Raya Bojonegoro-Surabaya, Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Tinut, Selasa (8/11/2016) dini hari.

Pencuri berhasil membawa kabur laptop dan notebook. Akibatnya pihak dealer mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Trucuk, tindak pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Fitria (35), salah satu karyawan diler. Saat itu dia hendak masuk dan mengisi absen di ruangan diler.

“Saksi melihat ruangan kasir dalam keadaan berantakan dan brangkas dalam keadaan roboh. Selanjutnya memberitahukan kepada kepala bengkel untuk diteruskan kepada kepala cabang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapas,” terang Kapolsek Kapas AKP Ngatimin.

Selasa pagi pukul 07.30 WIB, Lulus Satu Mardono (33), selaku Kepala Cabang SGM, mendatangi Polsek Kapas untuk melaporkan kejadian tersebut. Kapolsek Kapas bersama petugas Unit Reskrim bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

AKP Ngatimin menjelaskan, berdasarkan bukti rekaman Circuit Close Television (CCTV) aksi pencurian terjadi pada pukul 01.40 WIB. Pelaku masuk dengan menjebol plafon. Pelaku yang mengenakan cadar kemudian masuk ke ruangan dan berusaha membobol brangkas menggunakan palu dan obeng.

“Karena brangkas itu isinya bukan uang, melainkan BPKB, tidak diambil. Selanjutnya pencuri mengambil laptop dan notebook yang berada di ruangan kepala cabang, hingga kerugian ditaksir mencapai 8 juta,” ungkap Kapolsek.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Diduga pelaku berjumlah dua orang. Sementara untuk identitas pelaku kami masih lakukan penyelidikan. Dari barang bukti yang ada semoga bisa cepat terungkap,” ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dari lokasi kejadian, petugas menemukan 1 buah botol minuman, 1 buah palu, dan 1 buah obeng. Pada ketiga barang bukti ini terdapat sidik jari pelaku. Selain itu juga diamankan 1 tangga bambu dan 1 rool tambang warna biru panjang 15 meter.

Dari kejadian ini, Kapolres berpesan kepada masyarakat baik perorangan maupun kelompok untuk memasang dan menyalakan CCTV di rumah maupun kantor.

“Demi keamanan kami minta masyarakat pakai CCTV. Selain itu juga aktifkan aplikasi CAS di kantor atau rumah, agar apabila ada kejadian seperti ini dapat memudahkan tugas polisi,” pesan AKBP Wahyu Sri Bintoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here