Datang Ke Bangkalan Zainuddin Amali Meminta Kaum Millenial Aktif Dalam Pembangunan Madura

Dari kiri; Zainuddin Amali DPR RI, Ubaidillah TA, Rizal, Rosidi, Sekretaris DPD ampi Kabupaten Bangakalan. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Minggu (11/03/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam kunjungannya sebagai Anggota MPR RI, Zainudin Amali (ZA) kumpulkan elemen muda dari berbagai ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Se Kabupaten Bangkalan di Aula Hotel Ningrat, Sabtu (10/03) pagi.

Elemen masyarakat yang tergabung dalam AMPG, AMPI, Himakosgoro 57 dan Organisasi Ekstra Kampus diminta untuk berperan aktif dalam pembangunan. Acara yg dikemas dialogis tersebut membicarakan mengenai pertanian, pendidikan dan ragam persoalan yang dialami masyarakat, termasuk juga lambatnya pembangunan di Madura paska dioperasikannya jembatan tol ‘Suramadu’.

Dalam paparannya, Amali meminta pemuda Madura untuk berbesar hati dan terus kian meningkatkan etos kerja, terutama dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang karena dipastikan akan lebih rumit dan kompleks.

Baca Juga: Dua Korban Kapal Terbalik di Sapeken Ditemukan 

“Akan terjadi bonus demografi dimasa yang akan datang, sehingga kalau tidak dikelola dengan baik, justru akan menimbulkan masalah, oleh sebab itu, pemuda milenial mesti menyiapkan diri untuk tantangan yg lebih berat, akibat persaingan yang lebih ketat, mau tidak mau, kaum milenial harus meningkatkan kompetensi diri secara optimal,” papar ZA dihadapan para peserta kegiatan ‘Dengar Pendapat Dengan Masyarakat’ tersebut secara gamblang.

Selain hal itu Amali pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi budaya dan kerja masyarakat Madura yang terkenal beretos tinggi, daya survivenya serta karakter kerja keras yang dimiliki.

“Etos kerja pemuda madura sangat tinggi, pekerja keras, ini merupakan modal mendasar bagi kemajuan yang selama ini kita cita-citakan,” Kata Amali memotifasi peserta acara.

Selain pemaparan tersebut, Amali juga meminta pada para kaum millenial agar berani untuk bermimpi, dan mimpi itu dijadikan alat pacu bagi produktifitas dan kreatifitas dalam mewujudkan kehidupan yang kian layak.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here