Dandim 0826 Pantau Pembangunan RTLH Veteran Pejuang

oleh -140 views
Aktivitas pembangunan RTHL

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) veteran pejuang di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hampir selesai.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P meninjau dan mengecek langsung perkembangan pembangunan rumah Duladim (125 thn) anggota veteran pejuang di Desa Rekkerek Kecamatan Palengaan penerima bantuan RTLH. Rabu (9/12/2015).

Dari pengamatan di lapangan, bangunan rumah yang sebelumnya berukuran 2,5 X 2,5 meter, kumuh dan tidak layak huni, saat ini dibangun menjadi ukuran 4,5 X 5 meter dan sudah mencapai 95%.

“Dalam minggu ini selesai” tegas Dandim 0826 singkat saat ditanya awak media.

Dalam kesempatan ini Dandim 0826 turun tangan tidak sungkan membantu mengecat bangunan rumah. Hal ini menjadi tontonan menarik warga dan pekerja bangunan yang sedang bekerja.

Saat kesempatan pemilik rumah berbincang dengan Dandim 0826, Duladim mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah hadiah rumah yang diterima.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI sudah membangunkan rumah” kata Duladim. “Bagus sekali”, ungkapnya dengan wajah berseri.

Duladim adalah salah satu veteran pejuang yang turut dalam perjuangan melawan penjajah di Kabupaten Pamekasan khususnya di wilayah Kecamatan Palengaan.

Menurut penuturannya saat ini umurnya 125 tahun dan saat berjuang bergabung dengan laskar sabilillah.Hum Kod/Ibnu).

Tinggalkan Balasan