Dandim 0718 Pati Gelar Seminar Kebangsaan

Reporter: Wahyudi

Pati, Selasa 4/10/2016 (suaraindonesia-news com) –  Dandim 0718 Pati selasa pagi (04/10) sekitar pukul 09.45 WIB menggelar seminar kebangsaan bersama pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di aula markas Kodim 0718 Pati dengan tema “Seminar Kebangsaan Membangun Nasionalisme  Ditengah Masyarakat Plural Dalam Menghadapi Tantangan Masyarakat Global”.

Berbagai pihak yang menjadi nara sumber antar lain Dandim 0718 Pati
Letkol. Inf. Andre AK, Pengasuh Pondok Pesantren Sentulan Gresik KH.Moh Aliudin, Kasat Binmas Polres Pati
AKP.Supriyanto SH., Dosen STAIP Dr. Ahmad Dimiyati. Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0718 Pati May. Inf. Agus
Supriyadi, Gus durian yang dipimpin Eddy Siswanto dan KH. Happy. I, Pasi dan Danramil jajaran Kodim
0718 Pati, Tokoh agama Lintas Agama
Kabupaten Pati, Para Pengusaha Kabupaten Pati, Perwakilan SKPD Kabupaten Pati, Perwakilan Banser Kabupaten Pati, Perwakilan FKPPI Kabupaten Pati, Perwakilan PPM Kabupaten Pati, Perwakilan Mahasiswa
Kabupaten Pati, Perwakilan pelajar SMA/SMK Kabupaten Pati

Dalam sambutanya Dandim 0718 Pati Letkol. Inf. Andre AK menyampaikan bahwa generasi muda menjadi ujung tombak sebagai generasi mendatang.

“Saya menghimbau kepada adik-adik sekarang ini adanya  ancaman yang ada di negara kita antara lain komunisme, kemiskinan, Isis, Narkoba dll yang mengancam negara kita, untuk itu kita nyatakan perang terhadap hal itu semua,” tegas Dandim dalam sambutanya.

KH. Moh Aliudin pengasuh Pondok pesantren sentulan Gresik menyampaikan tausiyahnya
bahwa di dalam Islam tidak memandang siapapun yang menjadi pemipin maka berjuanglah dan berjihatlah di jalan yang allah dan yakinlah Islam itu tidak ada sangkut pautnya dengan ajaran teroris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here