Dandim 0110/Abdya Pimpin Upacara HKN ke 110

Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Arm Iwan Aprianto saat membaca amanat menteri komunikasi dan informatika RI diupacara HKN ke-110.

ACEH ABDYA, Senin (21/05/2018) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Arm Iwan Aprianto memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke –110 dihalaman kantor Bupati setempat.

Dalam amanat menteri komunikasi dan informatika RI Rudiantara  yang dibacakannya, mengungkapkan bahwa, ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, yaris tak punyak apa-apa.

“Hanya memiliki  semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa,namum sejarah kemudian membutikan bahwa semagat dan komitmen itu saja telah cukup.asal kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa,” tegas Dandim.

Lebih lanjut disebutkan, bersatu adalah kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang didepan.

“Bung Karno juga menggambarkan persatuan bangsa seperti  layaknya  sapu lidi. jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna  dan mudah dipatahkan, tetapi jika lidi-lidi itu digabungkan,diikat menjadi sapu ,mana ada manusia bisa mematahkan sapu lidi yang sudah terikat,” jelas Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyebutkan, saat ini diera yang  menentukan ,untuk tidak buang–buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.momentum sekarang ini menentukan kita untuk tidak buang-buang energi.

Upacara HKN ke 110 tahun 2018, turut dihadiri, wakil bupati Abdya, Muslizar,MT, kapolres AKBP Andy Hermawan, sekda Drs,Thamrin, Waka polres Kompol Jatmiko, komandan pos TNI AL Letnan Hasanudin dan para kapolsek, Danramil, SKPK, personil kodim 0110/polres, pol pp/wh, perhubungan, PNS serta undangan lainnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here