Dandim 0104 Aceh Timur, Hadiri Rakornis TMMD Ke – 101

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun hadiri Rapat Rakornis TNI di Gedung Hotel Ciputra Jakarta Barat, Selasa (13/03/2018).

JAKARTA, Rabu (14/03/2018) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun hadiri Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hotel Ciputra Jakarta Barat, Selasa (13/03/2018).

Rakornis tersebut, dibuka langsung oleh Penanggung jawab Operasional (PJO) TMMD Ke-101 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Perlu diketahui bersama, Kodim 0104/Atim merupakan salah satu Satuan Teritorial yang akan menggelar TMMD di wilayah jajarannya khususnya di Kabupaten Aceh Timur pada Minggu ke-empat bulan Maret 2018 ini.

Keikutsertaan Pimpinan daerah serta Para  Dandim adalah untuk mengetahui secara rinci terkait teknis pelaksanaan TMMD tersebut.

Baca Juga: Gizi Buruk Tinggi, Kornas TRCPA Bersama Mabes Polri Akan Gelar Diskusi Publik 

Sesuai rencana, pelaksanaan TMMD Ke 101 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0104/Atim akan dilaksanakan di desa Pente Rambung kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur.

Saat dikonfirmasi melalui telefon, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan bahwa beberapa infrastuktur akan dibangun di Lokasi TMMD tersebut, diantaranya Pembukaan dan Pengerasan Jalan sepanjang 4 x 350 meter, pembangunan satu unit Jembatan Kanal “C” dan pembuatan satu until Lapangan Volly. Selain itu TMMD juga akan melakukan perehaban empat unit MCK dan merehab enam unit rumah dhuafa yang tidak layak huni.

“Ini adalah upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kerjasama yang baik dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) kabupaten Aceh Timur, kami dari pihak TNI akan selalu berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodim 0104/Atim,” ujar Dandim.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here