Dandenpom II/Jambi Jadi Saksi Kasus Ornamen Hotel Novita

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) IIJambi, Letkol CPM Irsyad Hamdie.

Reporter: Inro
Jambi, Sabtu (7/1/2017) suaraindonesia-news.com – Pihak Penyidik dari Polda Jambi juga meminta keterangan saksi atas kasus ornamen di Hotel Novita jambi termasuk salah satunya Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/Jambi.

pihak Polda Jambi sudah melakukan pemeriksaan lebih dari 20 saksi, dan meminta keterangan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/Jambi, Letkol CPM Irsyad Hamdie.

Usai pertemuan kepada wartawan dijelaskan, Irsyad,  membenarkan bahwa dirinya ikut dimintai keterangan dari pihak penyidik Polda. Jambi atas ornamen lafaz Allah di Hotel Novita.

Keberadaannya  di Hotel Novita dalam rangka pengamanan atas permintaan pihak manajemen hotel.  Dan bertepatan juga tengah berlangsung kegiatan KONI Provinsi Jambi, yang dihadiri sejumlah petinggi TNI.

“Pada jam 16.50 WIB, Saya ke toilet melewati  ornamen Natal tersebut. Saat itu saya melihat ada semacam lafaz Allah.  alifnya sudah ada, lam sudah ada, Hanya belum sempurna. Dan belum ada tajwit atau harokatnya. Batu-batu masih berantakan,” jelasnya.

Mulanya,  mengira jika pembuatan ornamen Natal tersebut adalah pekerjaan iseng saja. Namun dari awal ia juga sudah berkeyakinan, jika itu adalah perbuatan orang dalam. Kala itu juga Dia tidak melihat ada orang yang membuatnya.

“Dari itu Saya diperiksa penyidik Polda. Penyidik Polda memastikan time line pembuatan itu kira-kira mulai pukul 13.60 WIB. Dimungkinkan saat Magrib disempurnakan,” katanya.

Dari keterangan sebagai saksi di tempat kejadian perkara, sudah bisa  memperjelas dan terungkapnya kasus yang menghebohkan se-Provinsi Jambi.  “Pastlah  yang melakukan itu orang dalam,” jelasnya.

Sementara itu, Yazid Fanani, mengucapkan terima kasih kepada Dandenpom II/Jambi telah mau menjadi saksi serta memberikan kronologis peristiwa di Hotel Novita Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here