Dalam Rangka OSR, Satlantas Abdya Bagikan Rambu-Rambu Kepada Pengendara

KasatLantas Abdya Iptu RJ Agung Pratomo SIK saat memberikan kalender Rambu-Rambu kepada pengendara Roda Dua

Reporter: Nazli Md

Blangpidie, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka menggelar Razia Operasi Simpatik Rencong(OSR)Polres Aceh Barat Daya (Abdya) membagi-bagikan gambar kalender Rambu-rambu lalulintas kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat Rabu, (2/3/2016) sekitar pukul 4,wib, di jalan selamat pusat kota Blangpidie.

Kapolres Abdya, AKBP. Hairajadi melalui Kasat Lantas, Iptu RJ Agung Pratomo SIK, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di sela-sela berlangsungnya razia mengatakan, bahwa razia Simpatik yang dilaksanakan tersebut selama 21 hari terhitung sejak 1 Maret sebagaimana intruksi dari Polri seluruh Nusantara secara serentak.

“Ini hari perdana kita gelar razia Simpatik, jadi, untuk hari ini kita pusatkan di jalan selamat kota Blangpidie, untuk selanjutnya di tempat-tempat lain,”katanya.

Lanjut Agung, kalender lalu lintas yang di bagikan kepada pengendara tersebut berjumlah 500 lembar sebagaimana di perintahkan oleh komando pusat, Selain dari itu pihak petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan bermotor baik roda dua roda empat atau lebih, seperti, SIM, STNK, Helm yang sesuai SNI, Spion, knalpot sesuai standart, Ban Standart, Spektek sepeda motor yang tidak sesuai dengan aturan, Gar marka jalan(KTL), Gar rambu-rambu lalulintas, sabuk pengaman bagi roda empat,”tukas agung.

Ia menambahkan, pada keluarga, teman dan rekan-rekan dalam berkendaraan di jalan raya harus melengkapi aturan tertib berkendaraan sebagaimana yang telah di tetapkan dalam uu lalu lintas nomor 22 Tahun 2009,kegiatan Operasi Simpatik Rencong ini di backup oleh  POM TNI serta unsur dinas terkait,”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here