Dalam Waktu Singkat, BPRS Bhakti Sumekar Cabang Rubaru Gaet 579 Nasabah

Bank BPRS Kantor Cabang Rubaru

SUMENEP, Kamis (12/04/2018) suaraindonesia-news.com – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep, terus melakukan terobosan demi mengembangkan dan melebarkan bisnisnya hingga ke beberapa daerah/kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantas saja bila Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Bank milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini, hingga saat ini sudah memiliki puluhan ribu nasabah, di 20 kantor cabang yang dimiliki.

Salah satu keberhasilan baru-baru ini yang nampak, di salah satu kantor cabangnya yang baru satu tahun lebih dibuka, yakni di kantor cabang Rubaru, BPRS Bhakti Sumekar sudah mampu menggaet sekitar 579 orang nasabah.

“Kantor cabang Rubaru dibuka Desember 2016 lalu, Alhamdulillah sudah memiliki 579 orang nasabah,” kata Erfani, Kepala Cabang BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, Kamis (12/4/2018).

Selain melayani tabungan biasa, kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, juga melayani tabungan Deposito, yang jangka waktunya antara 1 bulan hingga 1 tahun. Bahkan ditabungan Deposito ini, BPRS Bhakti Sumekar Rubaru sudah memiliki sekitar 87 orang nasabah.

“Dalam kurun waktu yang relatif singkat, Nasabah Deposito kami sudah berjumlah 87 orang,” ujar Fani, sapaan akrab Erfani, saat ditemui di kantornya.

Baca Juga: Cabuli Gadis Dibawah Umur, Seorang Kakek Asal Ambunten Sumenep Ditangkap Polisi 

Fani memjelaskan, dari 87 orang nasabah yang dimiliki, yang mendepositokan uangnya di BPRS Bhakti Sumekar dalam jangka 1 bulan, ada sekitar 6 orang, batas waktunya 3 bulan berjumlah 9 orang, 6 bulan ada 11 orang, dan 1 tahun 61 orang.

“Jadi total keseluruhan berjumlah 87 orang,” imbuhnya.

Sedangkan 579 orang nasabah di program tabungan lain, terdiri dari penabung Tabungan Hari Raya (Tahara) sebanyak 3 orang, Simpanan Pelajar (Simpel) 155 orang, Tabungan Barokah 408 orang, Tabungan Kurban 2 orang, Tabungan Haji 9 orang, Tabungan Umroh 2 orang.

“Jadi total nasabah kami berjumlah 579 nasabah,” tuturnya dengan ramah.

Disinggung langkah apa yang sudah dilakukan utamanya untuk menggaet calon nasabah yang ada di wilayahnya, Fani mengaku intens melakukan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan menabung di Bank.

Ia juga mengaku sudah mendatangi sejumlah lembaga yang ada di wilayahnya, untuk mensosialisasikan program-program yang ada di Bank yang dipimpinnya.

“Kami sudah mendatangi beberapa lembaga pendidikan, dan melakukan sosialisasi. Jadi sekali kami sosialisasi, semua program tabungan yang ada, kami sosialisasikan,” pungkasnya.

Repprter : Zain
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here