Dalam Rangkaian HUT ke 2, Penggiat GTP Gandeng Kampung Dongeng, Ini Tujuannya

BOGOR, Minggu (12 November 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang ke 2, pengngiat GTP menanam pohon yang ke 158 di Pondok Pesantren YPP Baiturrahim Jl.Medika 7 No.1 Perumahan Menteng Asri Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jawa Barat Minggu (12/11).

Hadir pada kegiatan penanaman pohon tersebut, salah satu inisiator GTP, Heri Cahyono S.Hut MM, Hari Priyadi, Suparno, Mantan Ketua Umum MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim, Komunitas Kampung dongeng serta penggiat GTP lainnya.

Hal yang paling menarik dalam rangkaian HUT GTP ke 2 tersebut adalah, anak anak yang mengikuti kampung dongeng disuguhi dengan pemahaman arti pentingnya menjaga lingkungan.

Adapun pohon yang ditanam pada kesempatan tersebut adalah buah bisbul, jamblang merah, mundu, kepel dan kecapi dan buah tersebut yang disumbangkan oleh salah satu penggiat GTP Asih binti Sandi. Selain itu, ada tanaman jeruk Citrus dan jambu pasir demikian dikatakan salah satu inisiator GTP Heri Cahyono S.Hut, MM.

Ditambahkan Heri, dalam hal memberikan pemahaman menjaga lingkungan kepada anak anak pada usia dini sangatlah penting, karena mereka itu adalah generasi penerus yang harus menjaga alam.

“Kita berikan pemahaman kepada anak anak agar cinta kepada alam, cinta kepada lingkungan agar mereka faham, bahwa antara manusia dengan alam saling ada ketergantungan,” ungkapnya.

Heri juga mengatakan, pada akhir acara dongeng, anak anak akan dibagikan satu orang satu pohon untuk ditanam dirumah masing masing, diharapkan setelah mereka besar bisa mengingat pohon yang ditanamnya saat dia masih kecil pungkasnya. (Iran/Vio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here