Dalam Rangka HUT BS ke 69, Dinkes BS Mengadakan Kompetisi Pemilihan Pustu Terbersih

Saat penenilayan di pustu Dessert kota bumi baru

BENGKULU SELATAN, Selasa (13/3/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kompetisi untuk pemilihan Pustu Bersih di Kabupaten Bengkulu Selatan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bengkulu Selatan yang ke 69 Tahun 2018.

Kompetisi ini langsung di nilai oleh pihak Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Atman Gusmadi, Etmon. J, Tri Zonarti, Elva Sari, Helvi Itgoni, Septi, Yeva, Rita Zatra, dan Nursila.

Kegiatan seperti ini dianggap sangatlah penting demi meningkatkan kinerja para Bidan yang bertugas di Pustu – Pustu yang ada di Bengkulu Selatan karena dapat menunjang semangat dalam peningkatan Kesehatan di Desa masing-masing.

Saat dikomfirmasi, Bidan Pustu setempat yang salah satunya Pustu yang mengikuti Kompetisi, Friska,Amd. Keb Bidan dari Desa Kota Bumi Baru Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, menyatakan dirinya sangat setuju dengan diadakannya Kompetisi seperti ini, karena menurutnya Kompetisi ini sangat menunjang semangat mereka sebagai Petugas Kesehatan di Pustu.

“Kompetisi ini juga dapat meningkatkan minat masyarakat dalam peningkatan Kebersihan dalam lingkungan hidup sehari hari, sebab kompetisi ini juga diketahui dan disaksikan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Jurnalis Bersama Polres BS Deklarasi Anti Hoax 

Menurutnya, dengan diadakannya Kompetisi ini maka masyarakat dapat melihat secara langsung betapa pentingnya kebersihan dalam hidupan sihhari-hari.

“Masyarakat juga dapat melaksanakannya di lingkungan masing-masing setiap saat,” tutur Friska.

Friska berharapa agar kiranya ajang Kompetisi seperti ini dilaksanakan setiap tahun secara berkesinambungan karena menurutnya sangat bermamfaat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Redwan Arief saat di komfirmasi mengenai kompetisi ini mengatakan ajang kompetisi seperti ini bertujuan untuk memacu semangat kerja, karena menurut Redwan dengan adanya Kompetisi dan Persaingan sehat dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dalam bidang Kesehatan, maka para bidan desa dan petugas Kesehatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan lebih terdongkrak lagi semangatnya dalam pelayanan.

“Dengan demikian terciptalah Bengkulu Selatan yang sejahtera, sukses, maju dan sehat”, terangnya.

Reporter : Radot D Nababan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here