Dalam Rangka HKGB Ke 66 Tahun 2018, Bhayangkari Jateng Bedah Rumah Janda

BLORA, Kamis (11/10/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 66 Tahun 2018, pengurus Bhayangkari Jawa Tengah mengadakan bedah rumah Ibu Supiah, Desa Karangjati, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK,. MH dalam sambutanya prihal program Siberkah atau polisi berbagi berkah tersebut merupakan kegiatan rutin yang diberikan oleh Polres Blora.

“Bantuan yang diberikan berupa bedah rumah dari Polres dan Kursi Roda untuk Ibu Supiah,” kata AKBP Saptono, Kamis (11/10/2018).

Kapolres berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi warga dan bisa membantu serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Dalam program Siberkah ini selalu berganti lokasi, atau dari Desa satu ke Desa lainnya.

“Dengan demikian akan memberikan manfaat bagi sesama. Awal mulanya saat melihat kondisi nya sangat memprihatinkan sekali karena yang bersangkutan terganggu kesehatannya,” tutur Saptono.

Bersamaan dengan kegiatan itu Ibu Kapolda Jawa Tengah Ny. Santi Condro Kirono kepada sejumlah awak media mengatakan setelah menyerahkan hasil dari Bantuan Bedah Rumah Kepada Ibu Supiah, pengurus Bhayangkari cabang Blora agar mengadakan Bakti Sosial.

“Dalam kegiatan HKGB Bhayangkari cabang Blora langsung di motivasi Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH, tapi sebelumya kita survay dan kita tinjau ternyata yang di pilih adalah Rumah Ibu Supiyah yang kondisi nya sudah tidak layak huni, juga status orangnya janda dan kena sakit kangker tumor,” kata Ibu Santi.

“Alhamdulillah dalam Waktu satu minggu anggota poles Blora bisa menyelesaikan  Kegiatan Pemugaran Rumah Ibu Supiyah,” imbuhnya.

Menurutnya, Program Bedah Rumah Dalam Rangka HKGB ke 66 ini Selain Bhayngkari Cabang Blora ada juga tempat lain, yaitu Kabupaten Grobokan, Kaputen Pati, Kabupaten Kudus dan sejumlah tempat lainnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here