Dalam Operasi Simpatik 2017, Polres Tetnate Keluarkan 446 Terguran

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Sabtu (11/03/2017) suaraindonesia-news.com – Operasi Simpatik 2017 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) PolresTernate yang baru berlangsung 8 hari kemarin telah mengeluarkan 446 teguran.

Hal ini disampaikan, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar melalui Kasat lantas Polres Ternate, AKP Didik Suhartanto saat di konfirmasi Media ini di ruang kerjanya, Jumat (10/03).

“Kalau 446 teguran itu, sesuai dari laporan Anev mingguan Operasi Simpatik Kie Raha dari Tanggal 1 sampai dengan 08 Maret 2017 Sat Lantas Polres Ternate,” ungkap Didik

Didik menambahkan, selama 8 hari kemarin, polres Ternate sendiri tidak mengeluarkan blanko tilang sebab sasaran hanya pada teguran saja.

“446 teguran itu didominasi pelanggaran-pelanggaran helm sebanyak 407,” akunya.

Dia juga menyampaiakan, selama operasi simpatik Kie Raha 2017 yang di mulai sejak tanggal 1 kemarin, polres Ternate juga telah menangani dua kasus laka lantas yang terjadi di wilayah hukum polres Ternate.

“Dua kasus laka lantas itu, korban meniggal dunia 1 orang, dan luka ringan 5 orang dengan kerugian materil mencapai 4 Juta Rupiah,” terangnya.

Kasat lantas Polres Ternate, AKP Didik Suhartanto mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah kota Ternate, khususnya pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi kendaraan selama berada di jalan raya.

“Mari kita budayakan tertib lalu lintas, jadikan pelopor keselamatan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” harapnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here