Dalam Deteksi Dini Situasi Kamtibmas Kapolres Situbondo Lakukan Arahan Ke Polsek Jajaran

Reporter : Fed/Apo

Situbondo, Senin (26/12/2016) suaraindonesia-news.com – semua Kapolsek Jajaran bersama Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Jawa Timur menerima arahan dari Kapolres AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK., di ruang data Polres Setempat, Senin (26/12/2016)

Dalam kegiatan tersebut diisi langsu oleh Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH.SIK dan dihadiri Waka Polres, Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta 123 Bhabinkamtibmas jajaran Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penekanan kepada para Bhabinkamtibmas tentang deteksi dini terkait perkembangan situasi selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kapolres berharap kepada Bhabinkamtibmas diwilayahnya supaya meningkatkan pelaksanaan Sambang kerumah warga, Petugas Bhabinkamtibmas mempunyai kemampuan daya cegah, daya tangkap terhadap tumbuh berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang ada di wilayah desa binaannya masing – masing melalui kegiatan deteksi dini, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh, ormas agama non agama.

Sedangkan Waka Polres Kompol Edith Yuswo Widodo, SIK juga memberikan tekanan kepada anggota Bhabinkamtibmas harus membekali diri dengan kemampuan personil, kemampuan bicara efektif serta mampu menguasai tentang perundang – undangan yang berkaitan dengan tugasnya di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here