CV. Sarindo Jaya Makmur Diduga Tak Kantongi Izin Amdal, Warga Ancam Demo

Bak pembuangan limbah

BOGOR, Selasa (18/4/2018) suara indonesia-news.com – Pabrik besar milik CV. Sarindo Jaya Makmur membuat geram warga Sentul, lantaran pembuangan limbah cair industri yang baunya sangat pekat.

Sering kali kegiatan ibadah sholat magrib dan isya terganggu karena aliran limbah yang dibuang secara langsung ke sungai pemukiman warga. Hal ini di sampaikan oleh salah satu warga Sentul, kecamatan Babakan Madang, Bogor, berinisial DM.

“Sering sekali warga terganggu waktu sholat karena pembuangan limbah pada petang sampai malam hari. Kami warga yang sholat di masjid terganggu bau limbah itu,” Ungkap DM.

Dianggap hal ini sangat mengganggu kenyamanan warga. DM pun mengaku bahwa warga RT setempat merencanakan untuk melakukan aksi unjuk rasa agar perusahaan yang bergerak di bidang produksi minuman itu merespon keluhan warga sekitar.

“Pak RT dan kami sebagai warganya memang sudah merencanakan untuk aksi unjuk rasa ke pabrik itu,terkait pembuangan limbah, tapi belum tahu kapan tepat dan waktunya,” tuturnya.

Sementara Plorens Manager Cv Sarindo Jaya Makmur mengatakan jika pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan informasi terkait adanya rencana demo warga keperusahaannya.

“Saya belum mendapat laporan dari Rt terkait rencana demo warga ke pabrik saya,” terangnya.

Sementara saat di singgung terkait amdal, Plorens tidak bisa menunjukan.

Reporter : Iwan.k
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here