Curanmor dan Peredaran Narkoba Marak, Satlantas Polres Sumenep Lakukan Oprasi Malam Hari

oleh -170 views
Kegiatan Oprasi di Malam Hari

Reporter: Liq

Sumenep, Minggu (12/2/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk mempersempit ruang gerak pelaku Curanmor dan maraknya peredaran Narkoba di wilayah Kota Sumenep, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan giat penertiban (Oprasi) kendaraan pada malam hari, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Pantauan suaraindonesia-news.com di lapangan, oprasi tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 wib Sabtu malam (11/2/2017), hal itu bukan cuman para anggota Satlantas memerikasa surat-surat kendaraan tetapi mereka juga memeriksa jok motor untuk memeriksa barang bawaan para pengendara.

“Oprasi tersebut bertujuan untuk menekan jumlah kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas pada malam hari yang akhir-akhir ini marak terjadi dan mempersempit dari pada ruang gerak curanmor dan maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Sumenep,” Kata Kasat Lantas Polres Sumenep AKP eka Anggriana, SH. melalui Kanit Turjawali Iptu Rizal Nugra Wijaya, S.I.K.,” Minggu (12/2/2017).

Menurutnya, Untuk pelanggaran yang sering terjadi pada malam hari yaitu tidak menggunakan helm SNI. Sangat disayangkan karena helm itu sendiri berfungsi sebagai pelindung kepala bagi pengendara sepeda motor, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Oleh karena itu Satlantas Polres Sumenep melakukan giat penertiban (Oprasi) kendaraan pada malam hari baik pengendara roda dua maupun roda empat,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan operasi penertiban ini kedepan juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan bersama satuan lainnya seperti Satreskrim dan Satres Narkoba.

Rizal menghimbau kepada masyarakat dan sekaligus sosialisasi, agar tetap tertib lalu lintas pada malam hari, dan menggunakan helm SNI dan menggunakan kelengkapan kendaraan seperti lampu rem yang sesuai standard dan tidak mengganggu pengendara lain yang menimbulkan laka lantas.

Tinggalkan Balasan