Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Polres Pamekasan Dirikan Empat Pos Pantau

Salah Satu Pos Pantau Polres Pamekasan

PAMEKASAN, Kamis (07/06/2018) suaraindonesia-news.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pamekasan di bulan puasa dan selama arus mudik/balik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres menyiagakan sejumlah petugas gabungan di empat titik Pos Pantau.

Menurutnya, penempatan pos pantau tersebut berada di sekitar batas wilayah Pamekasan menjaga kelancaran lalu lintas. Terlebih lagi mengantisipasi kemungkinan bakal terjadi, seperti kecelakaan di jalan maupun akibat lainnya.

“Pos pantau itu dimaksud untuk memberi rasa aman bagi warga yang melintasi wilayah Pamekasan,” ungkapnya.

Pos pantau yang disiagakan 24 jam tersebut, akan aktif sejak H-7 dan H+7 lebaran. Adapun pos tersebut berada di area Monomen Arek Lancor, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, depan area Wisata Talang, Kecamatan Larangan dan wilayah utara Pamekasan, Desa Sotabar Kecamatan Pasean.

“Dalam pos pantau itu akan diisi dari beberapa personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan jajaran instansi samping,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kebayoran Metro Jaya Jakarta Selatan ini menghimbau, kepada masyarakat yang akan melakukan mudik atau kegiatan luar kota agar menitipkan rumahnya kepada tetangga terdekat, serta jangan lupa untuk mengamankan barang berharganya, mematikan aliran listrik serta kompornya.

“Dan untuk warga yang menggunakan kendaraan bermotor agar di jalan selalu mematuhi aturan berlalulintas, tertib, sopan dan waspada. Serta jangan lupa membawa perlengkapan dan kelengkapan dalam berkendara,” ujarnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here