Ceria Laia 3 Bulan Terbaring Karena Menderita Gizi Buruk, Korda Nisel TRC PA Minta Dinas Terkait Tidak Tutup Mata

NIAS SELATAN, Minggu (12/08/2018) suaraindonesia-news.com – Koordinator Daerah Kabupaten Nias Selatan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Korda TRC PA) Pihak Lature, S. IP, melihat langsung kondisi seorang anak penderita kurangan gizi, Ceria Laia (4,5) tahun.

Pihak Lature mengaku sudah menghubungi KTU Dalvin Amazihono melalui sambungan telepon selelurnya, namun tidak ada tanggapan.

“Saya sudah menghubungi Dalvin Amazihono berkali-kali namun tidak ada tanggapan,” terangnya, Minggu (12/8/2018).

Lanjut Lature, terkait persoalan ini, ia berjanji akan tetap mengkoordinasikannya kepada dinas terkait.

Baca Juga: Proyek Pengadaan Speed di Dinas Pariwisata Raja Ampat Dipertanyakan? 

“Saya meminta pihak terkait, terutama dinas kesehatan Nias Selatan, untuk tidak tutup mata dan memperhatikan kondisi kesehatan Ceria Laia, karena kondisinya sudah parah, dan berasal dari keluarga yang tidak mampu,” pintanya.

Putri dari pasangan ibu Riati Ndruru dan Bapak Tinus Laia, Desa Umbufaomasi, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan ini, menderita gizi buruk dan terbaring sudah 3 bulan dan berasal dari keluarga tidak mampu (Petani).

Ke dua orangtua Ceria Laia berharap agar anaknya yang sedang terbaring dapat mendapatkan bantuan pertolongan dari berbagai pihak, terutama pemerintah setempat.

“Kami berharap ada yang bisa membantu anak kami, karena kami tidak mampu untuk membiayai pengobatannya, apalagi kami hanyalah seorang petani yang berpenghasilan pas-pasan,” katanya.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publise : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here