Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN kota Batu Gembleng 40 Satgas Anti Narkoba

KOTA BATU – Selasa (30/10/2018) suaraindonesia-news.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batu, Selasa (30/10/208) siiang mengembleng 40 Satuan tugas (Satgas) Anti Narboba SMAN 02 Batu. Hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan upaya pencegahan narkoba terutama dilingkungan sekolah.

Kompol Edi Hariadi Kartika kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN kota Batu mengungkapkan sosialisasi kepada 40 Satgas Anti narkoba SMAN 02 Batu itu dimaksudkan agar mereka nantinya mampu melindungi dan mengayomi dari jahatnya narkoba.

“Mereka ini nantinya dapat melindungi, mengayomi para pelajar, sekaligus temannya sendiri dari jahatnya narkoba, mereka adalah kader-kader anti narkoba yang akan menjadi tenaga penyuluh di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat,” kata Edi HK.

Selain itu, mereka yang menjadi tenaga penyuluh ini juga diharapakan mampu untuk membangun lingkungan dilembaga pendidikan yang bebas dari narkoba. Dan mampu menganatomi lingkungan terhadap tingkat kerawanan untuk diambil langkah-langkah yang berdampak positif pada lingkungannya.

“Tugas mereka nanti sebagai tenaga penyuluh, mereka melakukan sosialisasi pada para pelajar, tidak hanya lingkungan sekolahnya, juga bisa dilakukan sosialisasi di lingkungan pelajar SD maupun SMP,” ungkap Edi HK.

Lanjutnya, 40 Satgas yang telah terbentuk itu sebelum diturunkan untuk melakukan sosialisi ke masyarakat mereka terlebih dahulu dibekali materi penguatan kemampuan dan pemahaman mengenai pencegahan penyalahgunaan narkoba. Seperti yang dilakukan saat ini. Hal ini dilakukan sebagai dari visi dan misi BNN.

Sementara itu Arya Suliwa ketua Satgas Anti narkoba SMAN 02 Batu mengatakan dengan dibentuknya satgas anti narkoba di SMAN 02 Batu itu pihaknya akan bekerja all out, dalam waktu dekat ini akan mengkampayekanPencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan sekolah atau masyarakat dengan menyebarkan brosur-brosur.

“Selain menyebarkan brosur, menempelkan pamphlet dengan pesan jauhi narkoba di sejumlah tempat, kita juga akan mengadakan lomba yang intinya menjauhi narkoba,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here