Cegah Kosumsi Narkoba, 50 Anggota Polres Batu di Test Urine

50 Anggota Polres Batu Saat Menjalani Test Urine

KOTA BATU, Kamis (8/3/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan Polisi Polres Batu, Kamis (8/3/2018) siang, diruang rupatama Mapolres Batu, secara mendadak 50 orang anggota polisi dari Perwira dan Bintara disemua satuan Polres Batu dilakukan pemeriksaan urine AKP Supriyanto Kabag Humas Polres Batu mengatakan pemeriksaan urine oleh 50 anggota kepolisian dari Polres Batu itu adalah dimaksudkan untuk melindungi personil dari penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan kualitas hidup yang sehat serta menjauhkan dari pergaulan yang tidak baik.

“Dari hasil pemeriksaan itu tak satupun anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, 50 orang itu oleh tim medis dari Polres Batu dinyatakan negative,” kata Supriyanto.

Menurutnya, anggota polisi yang di test urine ditempat tersebut dengan menggunakan pack dengan 6 indikasi yang terdiri dari morphine (morp), cocaine (Coc), amphetamine (Amph), methamphetamine (meth), Tetrahydrocannabinol (THC) dan Bencodiazephine (BZO).

“Pemeriksaan test urine itu dilakukan enam bulan sekali, namun jadwal dan tempatnya dilakukan secara mendadak, tujuannya untuk memastikan anggota polisi bebas dari Narkoba,” ungkapnya.

Dia juga berharap, kedepannya pemeriksaan tes urine oleh Anggota polisi juga menghasilkan hasil yang baik, yakni anggota polisi babas dari Narkoba.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here