Cara Unik Bebas Kresek Lewat Gen Diet Kresek

Reporter : Rio/Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Penggunaan tas kresek dalam kehidupan sehari-hari, masuk dalam taraf yang berlebihan. Sehingga menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan sekitar. Salah satu cara yang baru-baru ini dilaksanakan adalah memasukkan Tas Kresek ke dalam daftar belanjaan, dengan harga Rp. 200,- per Tas Kresek.

Untuk itu, Minggu (6/3/2016) Gen FM Surabaya bekerjasama dengan Loop Station Surabaya dan Nu Green Tea mengadakan “Gen Diet Kresek” di Loop Station Taman Bungkul Surabaya, yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Acara ini berhasil menarik perhatian para pengunjung CFD (Car Free Day) untuk ikutan mengganti tas kresek dengan kaos bekas, yang sudah diubah menjadi sebuah tas belanja keren.

Acara ini kali pertama dilakukan oleh sebuah radio di Surabaya, bahkan di seluruh Indonesia. Dari 70 kaos yang disediakan oleh tim 103,1  Gen FM Surabaya, semuanya ludes dibawa pulang Sobat Gen yang mau mengganti tas belanja kreseknya. Selain 70 kaos yang disediakan, ternyata banyak Sobat Gen yang antusias dengan membawa kaos bekas, untuk membuat bareng kreasi tas belanja versi mereka sendiri.

“Gen Diet Kresek” dibuat semenarik mungkin termasuk adanya hiburan seperti musik live akustik, stand up comedy, catwalking HiLo Green Community dan games dengan hadiah-hadiah keren dari Gen FM Surabaya.

Sambutan positif tidak hanya didapat dari Sobat Gen yang datang. Rio Bramastya Community & Event Coordinator Loop Station Surabaya menyambut gembira dengan adanya “Gen Diet Kresek” karena mengajak warga Surabaya bebas dari sampah plastik/ kresek dengan cara yang unik.

Sementara, Rizky Wijaya Promotion & Marketing Executive Nu Green Tea mengatakan, pihaknya antusias dengan kegiatan yang erat sekali dengan lingkungan, termasuk merubah kebiasan menggunakan tas kresek dengan beralih ke tas yang ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here