Camat Zulkifli Minta Tanam Serentak 2017 Dipusatkan di Kecamatan Tangan-Tangan

Foto: Camat Kecamatan Tangan tangan Zulkifli.

ABDYA-ACEH, Rabu (8/11/2017) suaraindonesia-news.com – Masyarakat tani dalam Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta prosesi tanam perdana, tanam serentak masa tanam Rendengan tahun 2017 di pusatkan di Kecamatan setempat.

Permintaan itu disampaikan Camat Tangan-Tangan, Zulkifli kepada awak media disela-sela persiapan pelaksanaan kenduri turun sawah yang akan dilaksanakan besok, Kamis (9/11/2017).

Kenduri turun sawah itu direncakan akan dihadiri langsung bupati Abdya Akmal Ibrahim dan wakil bupati  Muslizar. MT serta sejumlah pejabat  yang terkait.

Menurut Zulkifli, masyarakat tani kecamatan Tangan-Tangan sudah siap menyukseskan tanam serentak yang sudah menjadi program tahunan pemerintah kabupaten setempat.

“Masyarakat berharap prosesi acara tanam perdana tanam serentak dilaksanakan di Kecamatan Tangan-Tangan,” sebutnya.

Disebutkannya, saat ini masyarakat tani di kecamatan Tangan-Tangan bersama pemerintah telah mengatasi masalah kekeringan yang sempat terjadi dikecamatan setempat. Sehingga, target tanam serentak akan dapat dicapai.

“Malah, masyarakat tani di kecamatan Tangan semakin optimis bisa meningkatkan hasil panen pada masa tanam rendengan ini,” tegas Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, di kecamatan Tangan-Tangan ditargetkan semua lahan tidur akan difungsikan dengan melakukan penanaman padi dengan benih varietas unggul Ciherang.

“Target kita, lahan tidur di Tangan-Tangan semuanya dapat berproduktif,” imbuh Zulkifli. (Nazli/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here