Camat Setia Gelar Musyawarah Turun Sawah, Petani siap Garap Lahan

Foto: Sekretaris Distanpan Abdya Ir Thamrin Mp saat memberikan sambutannya pada musyawarah turun sawah MT II Rendengan tahun 2017/2018 di ruang kantor Kecamatan Setia.

ABDYA ACEH, Jumat (22 September 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk menentukan kesepakatan waktu turun sawah musim tanam rendengan tahun 2017/2018, Muspika Kecamatan Setia gelar musyawarah bersama sejumlah Hob Kejrun, kejrun chik, ketua kelompok dan para kepala desa yang berlangsung diruang kantor kecamatan setempat.

Acara musyawarah tersebut, dibuka langsung oleh camat Ariswandi, yang turut dihadiri Sekretaris Distanpan Abdya Ir Thamrin Mp, Kabit  pengairan Dpu Mulyadi ST, Kepala BPBK Amiruddin Spd, PPL Kecamatan Setia M Syarifuddin Sp, Danposmil, Kapospol, Sekcam Setia Sayuti, serta para undangan lainnya, Jumat (22/9).

Camat Setia Ariswandi SE dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka untuk mensukseskan swasembada pangan, ini sangat perlu adanya kerja sama dari semua pihak dan mensikronisasi setiap pelaksanaan yang telah kita tetapkan.

“Kekompakan dalam kebersamaan sangat perlu dalam mensinergikan langkah-langkah yang akan dilaksanakan, sehingga dapat terwujud sebagaimana harapan, karena sektor pertanian merupakan sentral kehidupan masyarakat,” sebut Ariswandi.

Pada kesempatan itu, sekretaris distanpan Abdya Ir,Thamrin,Mp mengatakan, Untuk mendukung musim tanam padi tahun ini, Pemkab Abdya menyiapkan alat-alat pertanian seperti 19 unit traktor 4 WD, 600 unit hand traktor, bibit unggul yang merupakan bantuan pusat dan perlengkapan alsintan lainnya.

“Semua peralatan telah disiapkan untuk MT II rendengan tahun ini, sebagaimana jadwal tanam yang telah disepakati pemerintah abdya sesuia target,dimulai september  kita berharap tidak ada kendala,” ucap Thamrin.

Baca Juga: Gegara MK, Warga Intan Jaya Kepung Kantor KPU Pusat

Lebih lanjut kata Thamrin, untuk kelancaran pada saat pembajakan lahan, pihak keujreun harus memerintahkan para petaninya untuk mematangkan lahan yang akan digarap, supaya tidak ada hambatan saat pembajakan dengan 4 WD.

“Jangan sampai nantik saat traktor 4 WD turun kesawah masih dalam keadaan tidak siap, ini harus benar-benar dikontrol oleh semua unsur terkait pertanian di kecamatan, demi terciptanya serentak tanam tahun ini,” tutur Thamrin.

Ia menambahkan, setiap ada kendala baik itu disegi alsintan maupun hal yang dapat menghambat proses tanam serentak.

“Maka harus secepatnya dilaporkan ke dinas terkait, agar setia kendala bisa kita deteksi dan kita perbaiki secara bersama,” demikian sebut Thamrin. (Nazli Md).

Keterangan foto: Sekretaris Distanpan Abdya Ir Thamrin Mp saat memberikan sambutannya pada musyawarah turun sawah MT II Rendengan tahun 2017/2018 di ruang kantor Kecamatan Setia. (Nazli Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here