Cak Thoriq dan Bunda Indah Tak Akan Lupa Janji Kampanye

Dari kiri ke kanan, Ketua Ketua LSM DPC GANN, Wakil Bupati terpilih dan Bupati terpilih Lumajang 2018-2023

LUMAJANG, Senin (17/9/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lumajang, H Thoriqul Haq MML, yang lebih dikenal dengan sebutan cak Thoriq dan Ir Hj Indah Amperawati MSi yang lebih dikenal dengan panggilan Bunda Indah, mengatakan kalau dirinya tidak akan lupa akan janji-janji kampanyenya.

Hal tersebut disampaikan mereka berdua pada saat ikut gelaran Senam Sehat peringatan sedekah Desa Candipuro, Kabupaten Lumajang, pagi tadi.

Dan acara tersebut di buka langsung oleh Cak Thoriq dan Bunda Indah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika dan Kepala Desa, beserta perangkat, yang turut menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Peserta jalan sehat yang dipenuhi para ibu atau emak emak bahkan pemuda pemudi, turut meriahkan acara ini, dengan rute yang sudah diatur oleh panitia, yang dibantu oleh jajaran Polsek Candipuro.

Kegiatan Senam Segar dan Jalan Sehat bersama semua unsur elemen masyarakat Desa Candipuro ini, dihadiri oleh ribuan warga Desa Candipuro, yang berpusat di lapangan Desa Candipuro.

Baca Juga: GSI Berhasil Tekan Angka Kematian Ibu Dan Bayi Di Kabupaten Lumajang

Dalam sambutannya, Cak Thoriq mengutarakan kepada warga masyarakat, bahwa beliau tidak akan lupa akan janji kampanye nya.

“Saya dan Bunda Indah berharap, tidak perlu ada yang berubah, panjenengan tetap memanggil saya “Cak Thoriq,” saya dan Bunda Indah. Dan nanti juga akan keliling ke masyarakat, akan bergantian silaturahmi ke masyarakat, untuk melakukan kegiatan bersama masyarakat,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Cak Thoriq mohon didoakan dalam pelantikannya pada tanggal 24 September nanti barokah dalam memimpin masyarakat Lumajang.

“Pada hari Senin, 24 September 2018, saya dan Bunda Indah akan dilantik, kami mohon didoakan, agar kedepan menjadi pemimpin yang amanah, menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Sekali lagi saya juga mohon doa menjadi pemimpin yang tidak aneh aneh,” kata Cak Thoriq mengakhiri sambutannya.

Sementara Bunda Indah mengatakan, jika nantinya untuk biaya melahirkan gratis di semua Puskesmas, di rumah sakit umum atau semua rumah sakit swasta. Begitu juga dengan operasi cesar, Bunda Indah menegaskan bahwa itu juga akan digratiskan, asal mau di ruang klas tiga.

“Tahun ini, kami juga akan meluncurkan mobil layanan administrasi kependudukan, jadi mobil itu nanti masuk ke desa desa setiap 1 bulan sekali, mobil itu berhenti di balai desa, guna melayani KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, Akte kematian dan surat-surat kependudukan lainnya, nanti kalau mengurus KTP yang baru, tidak boleh lama lama, cukup 3 hari harus sudah selesai, kemudian yang KTP hilang, KTP rusak yang sudah rekat sudah pernah foto kalau mengurus KTP lagi, setengah jam harus sudah selesai,” jelasnya.

Mulai tahun depan (2019), untuk SD, MI. SMP, MTs, SMA SMK dan MA (Aliyah) Negeri dan Swasta SPP gratis.

Kemudian lanjut Bunda Indah, terkait guru non NIP, juga akan kami sesuaikan honornya, mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, nanti di sesuaikan dengan masa kerja.

Mengenai seragam sekolah, untuk SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA (Aliyah) khusus bagi siswa baru seragamnya gratis tahun depan, ini berlaku bagi swasta atau negeri.
Kemudian nanti untuk TK, PAUD kita akan membuat program melakukan bantuan melalui Bansos atau Bantuan lembaga.

Untuk bantuan kepada lembaga, nanti akan ngecek langsung kesekolah sekolah TK dan PAUD, menurut Bunda, tidak boleh dana bos ada potongan. sekali lagi, tidak boleh ada potongan potongan.potongan.

Dari pantauan awak media, acara Senam Sehat dan Jalan Sehat ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama seluruh unsur terkait, baik LSM DPC GANN, PEMDES CANDIPURO, FORKOPIMCA CANDIPURO, dan masyarakat setempat.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here