Butuh Perhatian Pemerintah, Pantai Tambak Dikikis Abrasi

INDRAMAYU, Selasa (14/11/2017) suaraindonesia-news.com – Pantai Tambak Indah yang terletak di sebelah timur Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, kondisinya sekarang ini sangat memperihatinkan dan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dan semua pihak.

Pasalnya, Salah satu objek wisata pantai Tambak ini yang dulunya diminati oleh para wisatawan kini terkikis akibat abrasi sehingga membuat masyarakat setempat khawatir.

Wisata pantai Tambak benar-benar harus mendapatkan perhatian yang serius baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah karena pantai Tambak yang dulunya ramai pengunjung wisatawan kini sudah mulai sepi lantaran bibir pantai terkikis hampir habis akibat abrasi, warung-warung tempat penjualan kini sudah mulai sepi akibat sepinya pengunjung.

Padahal wisata pantai Tambak adalah pantai yang indah dan mudah dijangkau karena pantai tersebut  tidak jauh dari jantung kota Indramayu.

Sementara Soni Warga setempat mengatakan, bukan pada pengembangan Potensi Wisatanya karena kondisi sekarang dari tahun ketahun sangat memperihatinkan dan menghawatirkan.

“Jangan dulu Pemerintah melihat potensi Wisatanya kami Warga disini mengharapkan Pemerintah mempunyai langkah yang nyata untuk menghentikan atau setidaknya mengurangi terkikisnya bibir pantai karena kalau air pasang itu air sudah mulai masuk ke empang  sekitar Pantai terlebih lagi kalau angin kencang bisa lebih parah daripada itu, air bisa lebih tinggi lagi,” katanya. (Sono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here