Bupati, Wabup, Sekda Aceh Timur Hadiri Maulid Akbar

suaraindonesia-news.com, Aceh Timur – Tiga pejabat penting di Kabupaten Aceh Timur menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Julok yang dipusatkan di Mesjid Al Ikhlas Kuta Binjei, Rabu(4/2). 

Ketiga pejabat dimaksud yakni Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

Selain itu, hadir juga sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Aceh Timur seperti Kadispenduk Capil Amiruddin NN, SH, Kadisbuspar Pora, Ashadi, SE, Kadis Baitul Mal Aceh Timur Tgk. H. M. Iqbal Hanafiah, B.Th, MA, Kadiskoperindagkop Yusri, Kadis Pendidikan Abdul Munir, SE, M.AP, Kadis Syariat Islam Syukri Juned, S.Ag, MM, Kepala DPKKD T. Munzar, SE dan Kepala Bapeluh Lukman, S.IP, M.IP, Kadis Pertanian Ir. H. Sanusi dan sejumlah pejabat eselon II seperti Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur T Amran, SE.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disana juga ikut dimeriahkan dengan bacaan Albarjanzi oleh beberapa gruop zikir yang diundang dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dalam wilayah Kecamatan Julok. 

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini ikut dilakukan penyantunan ratusan anak yatim piatu dari seluruh desa, sehingga gezah maulid kali ini semakin muncul ke permukaan,” kata Camat Julok, Zainuddin SE yang akrap disapa Ayah Let itu.

Dia mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga ikut bekerjasama dengan unsur Muspika, Komite Peralihan Aceh (KPA), jajaran Kementerian Agama (Kemenag) baik madrasah ataupun Kantor Urusan Agama (KUA), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setempat dan alim ulama serta pemuka masyarakat diwilayah itu.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini sukses dan berjalan lancar sebagaimana direncanakan,” papar Ayah Let.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam kesempatan itu menyantuni ratusan anak yatim piatu yang sengaja diundang dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 hijriyah ini. 

“Kegiatan seperti ini perlu ditiru dan menjadi contoh terhadap kecamatan lain, apalagi kegiatan yang begitu meriah ikut mengundang ratusan masyarakat dan aparatur desa dan aparatur kecamatan serta para guru dan kepala sekolah untuk mengikuti tradisi perayaan maulid,” ujarnya.

Rocky berharap, kegiatan tersebut diharapkan terus digalakkan dalam mengisi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kecamatan Julok. Namun, disisi lain dia juga meminta agar kekompakan dan kebersamaan seperti itu bisa bertahan selamanya dalam berbagai momentum dan rutinitas lainnya, seperti pengajian rutin kecamatan dan budaya gotongroyong di desa dan kecamatan. 

“Lakukan kegiatan apapun demi menciptakan kebersamaan dan kekompakan seraya menjalin ukhwah islamiyah antar sesama umat Islam. Mari kita bersama membangun Aceh Timur melalui rasa memiliki antar sesama,”kata Bupati Rocky disela-sela Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Julok.(Rusdi Hanafiah).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here