Bupati Tanjab Barat Apresiasi Perusahaan yang Telah Melaksanakan TJSLP

Penandatangan 12 buah prasasti dari 12 perusahaan yang program TJLSP

TANJAB BARAT, Selasa (19/12/12) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melalui Bappeda menggelar Forum Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tahun 2017, dalam rangka peningkatan peran serta dunia usaha dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui TJSLP yang berkesinambungan, yang diadakan di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Selasa (19/12).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanankan program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan dari Pemerintah Daerah kepada perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan Perusahaan (TJSLP) dengan baik, dan bagi perusahaan yang belum memberikan program CSR nya agar hatinya tergerak untuk melakukan hal-hal yang terbaik.

“Kepada seluruh perusahaan yang mempunyai wilayah operasi dan pengusaha di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar dapat semakin menigkatkan peran kalangan dunia usaha secara sinergis bersama dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pinta Bupati.

Baca Juga: Lebu Raya : Semua Keputusan Partai Tidak Selamanya Memuaskan 

Lanjut Bupati, pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berencana akan mendirikan akademi komunitas yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri tingkat ahli muda yang sekaligus menyalurkan dan memfasilitasi penempatan kerja SDM di Kawasan industri dan di sekitarnya pada perusahaan industri yang bercokol di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu dalam Laporannya Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. Firdaus Khatab MM Mengatakan, bentuk Program TJLSP pada tahun 2017 diantaranya bidang pendidikan untuk 80 paket TJLSP untuk pembangunan RKB, SMP, RKB Madrasah, Taman Kanak-kanak, bantuan mobil perusahaan dan meibelair, bidang kesehatan untuk pembangunan poskedes, bangunan IGD di Tungkal Ilir dan Pijoan Baru, Bidang Pengembangan Ekonomi masyarakat terdiri dari bantuan bibit, aplikasi limbah, pelatihan dan studi banding, bidang infrastruktur antara lain bantuan pembangunan rumah dinas Camat di Kecamatan Muara Papalik, Rehab kantor Lurah Parit Delli, Pembuatan Jembatan dan sarana air bersih.

“Pada kegiatan Forum TJLSP ini juga dilaksanakan penandatangan 12 buah prasasti dari 12 perusahaan yang program TJLSP nya berupa bangunan fisik, hal ini juga disampaikan penghargaan dengan piagam 26 perusahaan yang telah melaksanakan program TJLSP nya tahun 2017, juga diberikan Award TJLSP 2017 Kepada Perusahaan yang realisinya berjalan dengan baik,” ujar Firdaus Khatab.

Reporter : Erham
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here