Bupati Sumenep, Kunjungi Pulau Sapeken

Sapeken, Suara Indonesia-News.Com – Bupati Sumenep A Busyro Karim kunjungi pulau sapeken dalam rangka safari kepulauan 2014, yang dimulai hari Senin hingga kamis 15 april. Selain melibatkan sejumlah anggota forum pimpinan daerah (forpimda), safari kepulauan bupati ini juga diikuti sejumlah pimpinan skpd di lingkungan pemkab.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep dihadapan warga Kepulauan Sapeken menyampaikan terima kasih atas sambutan warga sekaligus memberikan apresiasi atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu Legeslatip pada 9 april 2014  yang lalu.

Selain memberikan program bantuan, dalam kunjungannya bupati juga berdialog langsung dengan masyarakat, guna mengetahui harapan dan aspirasinya bahkan keluhannya terhadap pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sumenep, Ir.Moh.Jakfar mengungkapkan, secara rinci bantuan yang telah digelontorkan sektor Perikanan dan kelautan, kepada nelayan Kecamatan Sapeken, untuk anggaran 2012-2013, memberikan bantuan sebesar Rp.1.336000.000, (Satu milyar tiga ratus tiga puluh enam juta Rupiah). Yang terbagi kepada 116 Kelompok nelayan, sedangkan untuk anggaran 2014 sebesar Rp.1.434000.000, (Satu milyar empat ratus tiga puluh empat juta rupiah)  yang akan dibagi kepada 159 kelompok nelayan.

Semua ini merupakan bentuk kepedulian bapak bupati kepada kepulauan agar kepulauan dapat setara dengan Kecamatan daratan, Kami dari DKP Kelautan dan Perikanan akan terus melakukan terobosan untuk bagaimana Para nelayan bisa berdaya dan mandiri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat nelayan, tegas Jakfar yang kebetulan putra sapeken. (Suraini).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here