Bupati Sumenep Berikan Bantuan Modal Usaha

oleh -298 views
Penyerahan secara Simbolis bantuan modal usaha bagi UMKM program tahap I, bertempat di hotel Sumeker Sumenep madura jawa timur, Rabu (3/5/17).

Reporter: Min

SUMENEP, Rabu (3/5/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati A.Busyro Karim Berikan secara Simbolis bantuan modal usaha bagi UMKM program tahap I, bertempat di hotel Sumeker Sumenep madura jawa timur, Rabu (3/5/2017).

Dalam Sambutannya, Bupati A.Busyro Karim, Mengharap, agar Bantuan tersebut di gunakan sebaik baiknya, supaya dapat menambah kelancaran ekonomi kerakyatan yang di kelolah penerima bantuan tersebut.

“Jangan jadikan modal konsumsi, tapi jadikan modal usaha yang menghasilkan keuntungan jangka panjang,” katanya usai acara, Rabu (3/5/2017).

Orang nomer satu itu, menambahkan, Tujuan pemberian bantuan,hanya untuk membantu beban permodalan bagi UMKM perorangan di sumenep agar lebih produktif dan berkembang maju.

“Jangan mumpung dapat uang terus langsung belanja ke Swalayan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi menyampaikan bahwa bantuan sosial modal usaha tersebut diberikan kepada 220 orang dan untuk tahap pertama sejumlah 75 orang dengan rincian setiap orang mendapat bantuan 1000.000.00 (Satu juta rupiah).

“Pemberian bantuan modal usaha ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Sumenep, terhadap keberadaan UMKM yang tidak mampu, sehingga diharapkan bisa menjadi UMKM yang mandiri dan berkembang dengan lebih baik,” kata Imam

Sambung dia, bantuan tersbut juga merupakan langkah pengembangan ekonomi rakyat melalui industri kecil dan menengah sebagai kelompok usaha di daerah.

“Pemberian bantuan ini untuk membantu UMKM yang berekonomi leham, sehingga bisa meningkatkan kesejahtraannya,”paparnya

Imam juga berharap kegiatan serupa terus berlanjut kedepannya dan berkesinambungan. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan