Bupati Raja Ampat Lantik serta Tunjuk Puluhan Pejabat Eselon II dan III

Reporter: Zainal

Raja Ampat, Kamis (9/2/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati didampingi Wakilnya Manuel Pieter Urbinas,melantik serta menunjuk puluhan pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, di Auditorium Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Raja Ampat, Rabu sore (8/2/2017).

Kegiatan ini dirangkai dengan pembacaan Keputusan Bupati, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, penandatanganan berita acara sumpah dan janji dilanjutkan dengan pembacaan surat penunjukan serta pengangkatan sumpah dan janji.

Giat yang bertemakan pengukuhan dan pelantikan serta penunjukan pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Raja Ampat dihadiri Kapolres Raja Ampat, AKBP Mario Cristi Pancasaksti Siregar, Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, Yuliana Mansawan, anggota DPRD Raja Ampat, serta disaksikan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Raja Ampat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengatakan, pelantikan dan penunjukan pejabat dalam birokrasi pemerintahan murapakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran,dan juga untuk meningkatkan profesionalisme tata kerja dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan.

“Pelantikan serta penunjukan ini telah mengikuti koridor dan aturan yang ada. Saya taat aturan, kerana itu pelantikan ini implementasi  dari amanat undang-undang. Kita tempatkan orang sesuai pangkat dan golongan,selama ini ada bawahan yang pangkatnya lebih tinggi dari atasan, sehingga sering menjadi kendala dalam soal koordinasi di internal instansi. Hal ini harus kita atur agar roda pemerintahan ini berjalan dengan baik,” kata Faris sapaan akrab Bupati Raja Ampat dalam sambutannya.

Dijelaskan Faris, pelantikan serta penunjukan pejabat Eselon II dan III telah sesuai dengan PP (Peraturan Pemerintah) Republik Indonesia  Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Tugas dan jabatan itu ibadah, ciptakan Kota ini sebagai daerah yang bersih.

“Kedepan ini kita akan mengadakan berbagai event, dan yang terdekat even realigi yakni sidang sinode. Setelah dilantik segera melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Tak lupa saya mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang dilantik hari ini,” jelasnya.

Berikut  Lampiran nama-nama pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Raja Ampat yang dilantik dan ditunjuk Bupati Raja Ampat :

1 r

2 r

3 r

4 r

5 r

6 r

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here