Bupati Oku Tandatangi Hasil R-APBD

oleh -128 views

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Rabu (30/11/2016) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (oku), Drs H Kuryana Azis bersama Ketua DPRD Ogan komering ulu. Zaplin Ipani, telah menandatangani hasil kesepakatan R-APBD ogan komering ulu tahun anggaran 2017 yang di sahkan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), mengadakan rapat Paripurna Pengesahan R-APBD OKU nantinya di tahun 2017.

Paripurna yang digelar digedung (DPRD) Ogan Komering Ulu (oku), Rabu (30/11/2016) itu dihadiri Bupati ogan komering ulu  Drs H Kuryana Azis dan dibuka oleh Ketua DPRD ogan komering Ulu (oku) Zaplin Ipani serta dari unsur pimpinan DPRD ogan komering ulu(oku)  Ferlan Yuliansyah, Hj Indrawati dihadiri juga dari Dinas yang ada di Kabupaten Oku.

Seketaris Dewan (Sekwan) ogan komering ulu, Herizal melaporkan dari 35 anggota dewan, yang sempat hadir 23 orang. Sementara 12 orang lainnya tidak dapat menghadiri.

Namun kata dia, sesuai dengan tata cara tertif DPRD Ogan Komering Ulu (oku), anggota DPRD (Oku) yang telah hadir dinyatakan  sah untuk melakukan acara persidangan tersebut dan sidang paripurna dapat dilaksanakan. Laporan serta kesimpulan membahas rancangan pembahasan.

R-APBD untuk di tahun 2017 dibacakan, secara jelas cermat oleh anggota DPRD Ogan Komering Ulu (Oku).

Ir Rahmawala membacakan dari hasil kajian  eksekutif serta legeslatif. Kesimpulan Pendapatan Asli Daerah (PAD)kab Oku, kurang lebih Rp 81 miliar. terdiri dari pajak daerah, Retribusi daerah, Hasil pengelolaan kekayaan daerah dan lain-lain PAD yang sah. Dana perimbangan kurang lebih sekitar Rp 991 miliar. Pembagian hasil pajak dan bukan pajak, serta dari dana alokasi umum dan dana alokasi khusus. Dari R-APBD ogan komering ulu sekitar Rp 1,1 triliun 61 persen nya untuk belanja tidak langsung. Sementara 39 persen nya untuk belanja langsung. Devisit sekitar Rp 46 miliar. Sementara silva Rp 54 miliar.

Tinggalkan Balasan