Bupati Oku Lantik 57 Kades

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Jumat (16/12/2016) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu, Drs H Kuryana Azis, Telah melantik dari 57 kepala Desa (Kades) Pemenang atau terpilih di saat Pilkades serentak tempo hari.

Sebanyak 57 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik di halaman Taman Kota Baturaja, pada hari Jumat (16/12/2016).

57 dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis.
Meski pun terik matahari pagi menyinari lokasi pelantikan, upacara pelantikan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan kondusip.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani,dan anggota (DPRD) lainnya Kapolres Ogan Komering ulu (OKU), AKBP Leo Andi Gunawan dan jajaran, Dandim O403 (OKU) 13 camat yang ada di Kabupaten (OKU) tokoh Masyarakat, tokoh agama, tamu undangan, masyarakat sekitar pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H KuryanaAzis mengucapkan selamat atas kesuksesannya terpilihnya kepada Kepala Desa (kades) yang baru dilantik.

Kepada 57 kades yang dilantik, Drs, H Kuryana Azis, berpesan agar, para kades dalam menjalan kan tugasnya.

“Jangan tebang pilih agar bisa baik melayani Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kususnya di Desa masin-masing, serta dapat menyatukan perbedaan usai pemilihan kepala desa (Kades) dan jangan ada diskriminasi pasca pilkades serentak, Dalam berdemokrasi itu hal yang wajar, kalau ada yang memilih dan tidak memilih saudara pada pilkades kemarin. Sekarang ini kita lupakan itu, mari la kita bersatu kembali,” katanya.

Drs, H Kuryana Azis juga meminta, kepada kepala desa (Kades) terpilih, agar dapat meningkatkan kinerjanya dan menata pelayanan terhadap Masyarakat, serta meningkatkan toleransi antar etnis dan umat beragama yang ada di (OKU) ini.

Kuryana menambahkan, Kepala Desa (Kades) terpilih harus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan (BPD) dan Muspika. Serta Dapat memahami dengan baik otonomi daerah, gali dan pelajari la sumber-sumber (PAD) desa untuk kesejahteraan rakyat kususnya Masyarakat Desa, gunakan aggaran Dana desa(ADD) yang baik, serta sesuai dengan Administrasi dan prosedur, perundang-undanganan yang berlaku dan janganlah jadikan jabatan kepala desa untuk kepentingan pribadi.

Dalam kesempatan itu juga Kuryana mengucapkan, terima kasih kepada para Mantan Kades atas pengandiannya dalam melayani masyarakat selama menjabat kepala Desa.

“Begitu juga kami ucapkan kepada Polres, Kodim dan pihak lainnya yang telah bekerjasama melaksanakan dan mensukseskan pemilihan pilkades serentak ini,” pngkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here