Bupati Nias Selatan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SDN 2 Telukdalam

Foto: Bupati Nias Selatan Saat meletakan batu pertama.

NIAS SELATAN, Senin (28 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Sekitar pukul 11.00 WIB, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Bersama Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung SD Negeri 2 Telukdalam yang terletak di daerah Baloho, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM., Kabid Pembinaan Tenaga Kependidikan (PTK) Yasatulo Lase,SE., beserta rombongan serta kontraktor pelaksana CV. Cakrawala beton.

Harapan masyarakat dalam pembangunan gedung sekolah itu terjawablah pada tahun ini (2017) masa kepemimpinan kepala Daerah HD-Sanolo. Baca Juga: ASAP, Minta Walikota Probolinggo Larang Go-jek Oprasi di Kota Probolinggo

“Selama beberapa tahun terakhir termasuk pada kepemimpinan mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi Gedung SD Negeri 2 itu menjadi salah satu perhatian masyarakat nias selatan di masa kepemimpinan beliau penggusuran gedung SD 2 itu meresahkan masyarakat tanpa jelas pengalokasian dan rencana pembangunan gedung yang Baru,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat nias selatan yang tidak mau menyebutkan namanya.

Maka seluruh Siswa/i SD Negeri 2 menumpang belajar di gedung SMP Negeri 1 telukdalam kabupaten nias selatan dengan pembagian jadwal yang ditentukan.

Gedung SD Negeri 2 telukdalam yang dulunya sudah di gusur terletak di pusat kota kecamatan Telukdalam kabupaten nias selatan.

“Sekarang pembangunan gedung SD Negeri 2 yang baru terletak dibaloho kecamatan telukdalam dan bebas dari suara bising segala macam bentuk transportasi,” sambungnya.

Beberapa masyarakat setempat sangat merasa senang dengan pembangunan gedung tersebut. (Ed/Bz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here