Bupati Nias Hadiri Rapat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias 2018

Saat Bupati Nias menyampaikan arahannya

NIAS, Jumat (10/8/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri rapat dewan ketahanan pangan Kabupaten Nias Tahun 2018 yang dilaksanaka di aula pertemuan lantai II Kantor Dinas Pertanian di Gido, Jumat (10/08).

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Khas Nias serta dilanjutkan dengan Doa itu di buka langsung oleh Bupati Nias.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Fonaso Laoli, SE menjelaskan tujuan rapat tersebut.

“Rapat dewan ketahanan pangan hari ini merupakan wadah kordinasi antar anggota ketahanan pangan dari tim Kabupaten hingga Kecamatan, dan melalui rapat dewan ketahanan pangan hari ini kita akan membahas permasalahan yang di hadapi dalam tujuan menjadikan Kabupaten Nias sebagai daerah swasembada pangan,” kata kadis.

Dalam arahannya, Bupati Nias mengajak semua sektor untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan Kabupaten Nias dalam swasembada pangan.

“Saya minta kepada semua sektor untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan Kabupaten Nias dalam swasembada pangan. Kepada camat agar berupaya menfasilitasi para petani serta bisa mengajak para masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarang untuk bertani,” ajak Bupati dalan arahkannya.

Pada rapat dewan pertahanan panganan tersebut, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan menghadirkan 6 orang narasumber, diantaranya : Mewakili Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kansiloq Gunungsitoli, Kepala BPS Kabupaten Nias dan Memiliki Kodim 0213/Nias.

Rapat tersebut di hadirin oleh 40 orang peserta, diantara Bupati Nias, Para Kepala Dinas dan Kabaq, Para Camat, Mewakili Dandim 0213/Nias, dan para kepala bidang di dinas Pertanian.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here