Bupati Musi Rawas Terima Predikat WTP dari BPK RI

Bupati Musi Rawas Saat Menerima Predikat WTP dari BPK RI

MUSI RAWAS, Senin (30 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Pada tahun 2015 Lalu, Kabupaten Musi Rawas hanya mendapatkan predikat, Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Namun, pada tahun 2016 meningkat menjadi Predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumatera Selatan, atas laporan keuangan tahun 2016 lalu.

Penghargaan langsung di serahkan oleh kepala kantor pelayanan pembendaharaan Negara(KPPN), kota Lubuklinggau, Arie Suandani Wiwit Warastuti di of room, Sekretariat kabupaten Musi Rawas, Senin (16/10/2017) lalu.

Baca Juga: Status Gunung Agung Bali Turun Menjadi Siaga

Penyerahan Predikat (WTP) di hadiri langsung oleh Bupati Musi Rawas, Wakil Bupati Musi Rawas, Sekda dan pimpinan organisasi perangkat Daerah kabupaten Musi Rawas.

Arie menjelaskan Bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut. menurutnya, untuk mendapatkan Penghargaan tersebut di butuhkan perjuangan yang cukup dan banyak persyaratannya yang harus di penuhi.

“Melalui prestasi ini adalah momentum bagi Pemkab Musi Rawas, untuk menciptakan akuntabilitas dan Tranparansi dalam pengolahan keuangan Daerah,nsehingga menjadi kebanggaan untuk terus di pertahankan,” jelas Arie.

Baca Juga: TRC PA Riau Gelar Rapat Perdana, Korda Bengkalis: Kita Siap Lindungi Anak Riau 

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, menyambut baik atas penghargaan Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, tahun 2016 yang di terima.

Ia berharap Predikat WTP, dapat di sandang terus oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas, ia mengajak seluruh perangkat Daerah serta Aparatur Negeri Sipil Negara terus bekerja dengan Semangat, AK 5.

Baca Juga: Dinilai Kurang Cekatan Menunjuk Sekda, DPRD Kota Batu Menghadap Gubernur 

“Penghargaan WTP ini merupakan salah satu penghargaan yang di berikan Negara, Khususnya Bidang pengolahan Keuangan Kabupaten Musi Rawas, bekerja dengan semangat AK 5 (ayo Kerja, Ayo Kerja, ayo Kerja, ayo Kerja dan Ayo Kerja), dengan Kejujuran dan keiklasan, maka Predikat WTP ini akan di pertahankan,” tuturnya.

Selanjutnya H Hendra Gunawan, mengharapkan bimbingan dan Bantuan dari KPPN, agar pengolahan keuangan di pemkab Musi Rawas dapat berjalan sesuai ketentuan dan Prosedur.

“Dengan Semangat Gontong Royong, rasa persatuan dan kesatuan serta Semangat Kerja AK 5, maka kita yakin kabupaten Musi Rawas akan terlepas dari status kabupaten tertinggal,” jelasnya. (Yansah/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here