Bupati Lumajang Ingatkan Guru Untuk Tidak Berprasangka Buruk

Bupati Lumajang Drs As'at Malik saat menggunting pita peresmian kantor UPT Pendidikan Kecamatan Kunir

LUMAJANG, Sabtu (13/01/2018) suaraindonesia-news.com – Guru diingatkan Bupati Lumajang, Drs As’at Malik untuk tidak berprasangka buruk. Kesempatan tersebut disampaikan pada saat meresmikan gedung UPT Pendidikan Kecamatan Kunir, yang berlokasi di Desa Sukorejo, siang tadi.

Dalam acara peresmian tersebut, Bupati Lumajang mengatakan kalau hal ini menyatu dengan kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan UPT Pendidikan Dinas Kecamatan Kunir.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Lumajang menjelaskan kebijakan regrouping SD, merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalankan efisiensi pendidikan.

Hal tersebut karena kebijakan baru terkait dunia pendidikan, yang menerapkan kebijakan baru, yaitu 1 guru dengan 20 murid. Oleh sebab itu kebijakan regrouping dilaksanakan untuk menerapkan efisiensi tenaga pendidik.

Bupati mengungkapkan, kebijakan baru di dunia pendidikan bertujuan baik. Itu sebabnya, hendaknya para tenaga pendidik agar tidak berperasangka buruk kepada pemerintah, karena apapun kebijakan yang keluarkan pemerintah.

“Hati yang baik pasti berkata baik, hati yang tidak baik pasti berkata tidak baik,” ungkapnya waktu itu.

Baca Juga: Natalan Di Pendopo, Gawat Sampaikan Kerukunan Harus Tetap Dijaga 

Bupati berpesan selain mengajarkan pelajaran umum, para pendidik harus memperhatikan pendidikan karakter siswa. Hal ini untuk mempersiapkan generasi muda untuk menyambut bonus demografi yang akan datang.

Selain itu, Bupati juga berharap adanya gedung baru UPT Pendidikan Kecamatan Kunir mampu menjadi sarana untuk memaksimalkan pengabdian tenaga pendidik di Kecamatan Kunir.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kunir, Drs. Didik Nur Cahyo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lumajang atas bantuan gedung tersebut. Ia melaporkan, gedung baru tersebut merupakan gedung bekas sekolah yang diregrouping.

Ia mengatakan adanya gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan rapat dan pertemuan. Sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, karena sebelumnya semua kegiatan rapat dilaksanakan di gedung sekolah yang berdekatan dengan proses belajar mengajar.

Ia juga berharap gedung baru tersebut dapat meningkatkan kinerja para pegawai UPT Pendidikan di Kecamatan Kunir.

Ia mengungkapkan, bahwa para guru khususnya di wilayah Kecamatan Kunir dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here