Bupati Lebak Berikan Bantuan Masyarakat yang Kebakaran di Desa Cisimeut Kecamatan Leuwidamar

Foto: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan Sumbangan kepada masyarakat yang rumahnya kebakaran. Desa Cisimeut Raya kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak. (Foto: Abdul Kohar/SI)

LEBAK, Selasa (22 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melihat dan sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran di kampung kalangjaya Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, yang terjadi pada awal Agustus 2017 lalu.

Walaupun bantuan 5 juta dari pemerintah Kabupaten Lebak, ini relatif kecil dan belum cukup untuk membangun rumah seperti semula. Diharapkan dapat mengurangi beban para keluarga yang terkena musibah. Kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sambil menyerahkan bantuannya di tenda BPBD yang terletak tidak jauh dari lokasi bencana.

“Semoga keluarga yang terkena musibah diberi kesabaran, semoga bermanfaat, dan kepada anak-anak harus tetap sekolah.” ujar Bupati Lebak.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, TNI POLRI, Relawan yang telah membantu para korban untuk menyelamatkan barang-barang yang masih berharga serta menampung korban di tempat pengungsian. Baca Juga: Camat Dituding Langgar Perda, Bentar Demo Kantor Bupati Lebak

Sementara Kepala Desa Cisimeut H. Gafur mengatakan kronologis awal kejadian terjadinya percikan api yang berasal dari rumah Sukria yang sedang ditinggalkan penghuni rumahnya.

“Pada saat kejadian, waktu itu hari selasa tanggal 1 Agustus 2017 jam 21:00 WIB, Sukria sedang berada di rumah RT sedangkan istri dan anaknya sedang ada keperluan di rumah tetangganya kemudian salah satu warga ada yang mendengar percikan api dan sudah mulai membesar saat api diketahui oleh warga sekitar.” Katanya H. Gafur.

Saat ini Pemerintahan Kabupaten Lebak juga sedang mengusulkan permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk membantu para korban kebakaran ini. (Abdul kohar/Jafar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here