Bupati Jufri Kukuhkan 500 Pejabat Eselon II dan III

Reporter : Nazli Md.

Abdya, Jum’at (6/1/2017) suaraindonesia-news.com – Menjelag Akhir jabatan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir Jufri Hasanuddin MM kembali membongkar Susunan perangkat SKPK dijajarannya. Pelantikan pejabat Eselon II, III,  dan IV diawal tahun 2017 itu berjumlah lima ratus orang pejabat dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Drs Thamrin yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi yang memang harus dilaksanakan guna terus berbenah diri dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap publik.

Dan momentum pengukuhan dan pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya penyegaran serta promosi jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang baru sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta dibentuknya Qanun Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang,”sebut Sekda.

Berkenaan dengan hal itu, kata Sekda, makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme.

“Dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat Aceh Barat Daya yang aman, damai, adil dan sejahtera saat ini dan masa mendatang,”sebut Sekda.

Selain itu, ia juga menekankan tentang pentingnya disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar benar-benar diperhatikan.

”Jadikanlah diri Saudara sebagai tauladan disiplin bagi para bawahan. Tanpa disiplin, maka pelayanan prima terhadap masyarakat tidak mungkin terwujud,”demikian pungkas Sekda.

Amatan Suaraindonesia-news.com, karena pejabat yang dikukuhkan dan dilantik dalam jumlah besar, maka acara dibagi dua sesi. Pertama, pejabat eselon II dan III 169 orang yang dilaksanakan, Jum’at pagi, dan pelantikan kedua penjabat eselon IV  sebanyak 331 orang   pada pukul 14.00 WIB atau setelah waktu Shalat Jumat.

Sebelum digelarnya  mutasi pada hari ini, Jufri pada Selasa (3/1/2017) sore lalu ,telah mengkukukah Drs,Thamrin sebagai Kepala Badan Keuangan Abdya tersebut hanya dihadiri oleh Plt Sekda, para Asisten Setdakab, SKPK dan Staf  sedangkan dari unsur legislatif, Yudikatif tidak kelihatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here