Bupati Jember Sebut Universitas Terbuka, Kampus Istimewa Karena Ini

Bupati Jember menerima penghargaan dari Rektor Universitas Terbuka Pusat, Prof. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D (Foto: Humas Pemkab Jember)

TANGERANG, Selasa (6/11/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyebut Universitas Terbuka (UT) sebagai kampus yang istimewa. Menurutnya Universitas Terbuka mempunyai kekhasan tersendiri yang tidak dimiliki oleh kampus lainnya.

“Mahasiswa UT itu istimewa loh belum jadi sarjana sudah berkarya, sambil kuliah tetap berkarya, jadi ada keistimewaan tersendiri,” jelas Bupati Faida, Selasa (6/11/2018).

Menurut Bupati Faida, kampus Universitas Terbuka telah menjadi solusi bagi masyarakat selama ini yang tidak bisa mengikuti perkuliahan setiap hari karena juga harus bekerja.

“Sejatinya kami bersyukur ada UT, di Jember ini banyak sekali Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), sebagai kota yang banyak pelajar juga santri, UT menjadi solusi bagi keadaan tertentu anak-anak kita yang sudah bekerja, yang tidak memungkinkan untuk hadir setiap hari di kampus, mereka kebanyakan guru TK dan PAUD yang belum memenuhi standart kompetensi minimum pelayanan seperti minimal S1, sehingga kami mempunyai pekerjaan rumah (PR) karena sejatinya membangun Jember itu adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) oleh karenanya saya bersyukur ada UT ini sehingga ada ratusan guru TK dan PAUD bisa memenuhi kompetensi melalui UT,” tambahnya.

Ribuan wisudawan mahasiswa Universitas Terbuka dari seluruh Indonesia. (Foto: Humas Pemkab Jember)

Dalam acara wisuda ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang bertempat di Balai Sidang Universitas Terbuka (Gedung UTCC), Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan, Bupati Faida menerima penghargaan sebagai mitra terbaik karena telah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa Universitas Terbuka.

Berdasarkan data, total dari 7000 lebih mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Pemkab Jember, 12.1 persen penerima beasiswa tersebut adalah mahasiswa UT, jumlah persisnya 846 orang mahasiswa. Dari jumlah tersebut, sebagian di antaranya juga diwisuda hari ini.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here