Bupati Jember Realisasikan Satu Desa Satu Ambulance

Foto: Beberapa ambulance desa yang berhasil diabadikan oleh netizen saat berada di jalanan. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Kamis (14 September 2017) suaraindonesia-news.com – Jalanan Kota Jember mendadak dipenuhi sederetan ambulance berwarna merah putih, lengkap dengan gambar Bupati dan Wakil Bupati Jember meluncur dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Kamis (14/9) siang.

Dan setelah diperhatikan lebih mendetail, ambulance tersebut bertuliskan SATU DESA 1 AMBULANCE yang merupakan program kerja Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kini telah menjadi kenyataan.

Program kerja Bupati Jember ke-14 yaitu tersedianya 1 unit ambulance untuk 1 desa dalam anggarannya akan direalisasikan sebanyak 150 unit, dimana pada tahap awal sebanyak 50 unit dahulu kemudian menyusul 100 unit lagi. Baca Juga: Polres Jember Launching Pojok Baca Buat Nemenin Kamu Selagi Ngantri

“Hari ini mobil ambulance desa yang sudah tiba sebanyak 4 unit dari total 50 unit yang direncanakan pada tahap awal,” terang Bupati Jember, Faida.

Adapun spesifikasi unit mobil ambulance desa ini dengan merk Daihatsu Luxio, dengan mesin 1.500cc.

Pengadaan mobil ambulance desa ini telah melalui lelang pada LPSE Jember dengan PAGU sebesar Rp. 15 miliar.

“Nantinya jika ada masyarakat Jember memerlukan Ambulance, bisa langsung menghubungi call centre ambulance desanya masing-masing,” tutup Bupati. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here