Bupati Ingin SNI Jadi Daya Saing Produk UMKM Hadapi MEA

oleh -110 views

SIDOARJO, Suara Indonesia-News.Com – Sosialisasi standart nasional Indonesia (SNI) pasar rakyat bagi peningkatan daya saing , perlindungan konsumen khususnya para pelaku UMKM Sidoarjo digelar dinas perindustrian dan koperasi, ESDM, selasa (20/10/2015).

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan  dengan maksud dan tujuan bahwa Pasar Rakyat merupakan tempat kelompok Usaha Kecil Menengah Masyarakat yang di saat ekonomi kurang stabil ini justru mempunyai daya tahan yang cukup baik.

Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menyampaikan masyarakat pelaku Usaha Kecil Menengah yang berbasis Pasar Rakyat benar-benar paham terhadap  mekanisme pemberlakuan SNI utamanya terhadap produk-produk Usaha Kecil Menengah yang berbasis Pasar Rakyat.

” Dengan pemberlakuan SNI bagi para Pelaku UKM diharapkan mereka lebih menjaga mutu dan kualitas produksi yang dihasilkan, agar sesuai dengan Julukan Kabupaten Sidoarjo sebagai Kota UKM juga,” ujar bupati.

Menurut bupati yang juga dulunya  pelaku usaha  ini dan sekarang kembali masuk dalam pilkada 2015 yaitu pengalaman  bersama SKPD melakukan misi dagang/Muhibah ke pelbagai daerah dan luar negeri dapat  disimpulkan  bahwa produksi Dalam Negeri atau lokal  menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dapat bersaing dan tidak kalah dengan produk luar negeri yang bermerk.(Adhi).

Tinggalkan Balasan