Bupati Faida Targetkan KONI Raih Prestasi Maksimal

oleh -161 views
Pengurus Baru KONI Jember Usai pelantikan Bersama Bupati Faida.Foto/Eko Riswanto

JEMBER, Kamis (04/10/2018) suaraindonesia-news.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Jember, Jawa Timur resmi dilantik oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (03/18) malam.

Sejumlah 48 orang pengurus KONI baru yang diresmikan oleh Bupati Faida untuk menggerakkan roda organisasi olahraga di Jember.

Bupati Faida minta KONI harus mempunyai target yang jelas dan perencanaan prestasi yang akan diraih.

“Dalam dua minggu ke depan, KONI harus sudah ada program kerja yang bisa dilaporkan kepada kami, termasuk data atlet, pelatih, dan kader,” terang Faida dalam sambutannya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan adanya keterbukaan informasi kepada masyarakat luas.

“Tidak ada program yang disembunyikan, karena tanggungjawab atas anggaran dari Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Wakil Ketua II Pengurus Provinsi KONI Jatim, Drs. M. Nabil menyampaikan, adanya obsesi besar dari propinsi kepada pengurus KONI Jember, karena Kabupaten Jember merupakan Kabupaten yang besar, yang harus memberikan kontribusi untuk Jawa Timur.

Nabil mengatakan, tanggungjawab pengurus baru yaitu melakukan pembibitan, mencari atlit-atlit pemuda dari Jember untuk dibina dan dikembangkan prestasinya.

“Alat ukur olahraga adalah prestasi, kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri pengurus KONI, kalau ada atlet yang berprestasi dan secara ekonomi mereka terangkat atas prestasi olahraganya,” katanya.

Sementara Ketua Pengurus Kabupaten KONI Jember Abdul Haris Afianto menyampaikan, program pertamanya yaitu mengecek kondisi fisik para atlet dengan tes kesehatan, karena pelatihan akan dilakukan secara giat guna menilai, dan jenis pelatihan yang akan diberikan kepada para atlet.

“Nutrisi dan gizi para atlet menjadi perhatian khusus, karena pelatihan akan dilakukan secara giat, sehingga dapat menaikkan satu digit prestasi atlet Kabupaten Jember di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan