Bupati Faida Lepas Mudik Gratis Jember-Sumenep

Ibu Bupati melepas secara simbolis pemberangkatan mudik gratis Jember-Sumenep, Kamis (22/6)

JEMBER, Kamis (22 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyelenggarakan program mudik gratis kepada masyarakat Jember.

Mudik gratis ini merupakan bentuk pelayanan Pemkab Jember kepada para masyarakat agar lebih aman dalam perjalanan mudik daripada menggunakan sepeda motor.

“Mudik gratis ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Jember yang akan melakukan perjalanan mudik, dengan mudik menggunakan bus akan lebih nyaman dan aman daripada menggunakan sepeda motor,” kata Bupati dr Hj Faida MMR kepada awak media usai melepas secara simbolis rombongan mudik gratis jurusan jember-sumenep (22/6).

Sebanyak dua bus mudik gratis diberangkatkan jurusan Jember – Sumenep dengan total penumpang 138 orang

Salah satu penumpang, Ahmad Tirmidzi Naufal (33) berterima kasih kepada Pemerintah dan Dishub setempat atas program mudik gratis.

“Saya sendiri banyak terbantu dengan mudik gratis ini, terima kasih kepada Dishub dan Pemkab Jember atas program ini,” ujar Naufal.

Naufal menceritakan, dirinya mengetahui adanya program mudik gratis ini melalui informasi yang tersebar di sosial media, lalu ia mendatangi kantor Dishub jember untuk melengkapi persyaratan administrasi.

Pantauan media ini, usai melepas rombongan mudik gratis Jember-Sumenep, Bupati setempat menerima kedatangan mudik gratis dari Jakarta.

Untuk diketahui, berikut beberapa rute mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember.

Tanggal 22 Juni 2017, Pemberangkatan rute Jember-Sumenep sebanyak 2 bus dengan total penumpang 138 orang dibiayai dari APBD Jember.

“Dan di hari yang sama Kedatangan mudik gratis rute Jakarta-Jember sebanyak 1 bus dengan total penumpang 50 orang dibiayai dari APBD Jember,” sambungnya.

Sementara 1 Juli 2017, mudik gratis Jember-Surabaya sebanyak 5 bus, dimana 2 bus dibiayai dari APBD Jember dan 3 bus dibiayai dari APBD Provinsi. (Guntur Rahmatullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here