Bupati Dan Wabup Tinjau Pembangunan Waduk

Bupati Rocky meninjau pembangunan waduk di Desa Paya Kalui, Kecamatan Peureulak, Minggu 12 Nopember 2017. 

PEUREULAK, Senin (13 November 2017) suaraindonesia-news.com – H. Hasballah HM.Thaib dan Syahrul Bin Syama’un sebagai Bupati dan Wakil Aceh Timur, meninjau pembangunan waduk di Desa Paya Kalui, Kecamatan Peureulak, Minggu 12 Nopember 2017.

Pembangunan waduk tersebut sebagai salah satu Program 100 Hari Kerja Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur. Diperioritaskan pembangunan waduk dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya dibidang pertanian. Pembangunan waduk seluas 2,5 kilometer itu dipusatkan di Desa Paya Kalui hingga ke Desa Paya Meuligo dan Paya Gajah.

Kepala Desa Paya Kalui, Hamdani, dihadapan bupati dan wakil bupati mengatakan, selama ini ratusan hektar sawah mengalami kekeringan, baik di Desa Paya Kalui, Desa Paya Meuligo atau di Desa Paya Gajah. “Dengan pembangunan waduk, maka nantinya masyarakat dapat mengatur air ke sawah dan masyarakat bisa menyimpan air. Target petani nantinya hasil panen meningkat,” kata Hamdani.

Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib atau Rocky didampingi Wakilnya, Syahrul Bin Syama’un atau Linud disela-sela peninjauan wadukmengatakan, dalam program 100 hari kerja diperiode ke-2 ini dirinya memprioritaskan beberapa program peningkatan taraf ekonomi masyarakat, salah satunya dengan membangun waduk penyimpanan air di kawasan Desa Paya Kalui.

“Ini tujuannya agar persawahan masyarakat yang selama ini terbengkalai akibat kurangnya sumber air dapat difungsikan dengan hasil panen yang memadai,” kata Rocky seraya menambahkan, sumber air dari waduk tersebut bisa memenuhi sumber air ke persawahan dibeberapa desa disana.(Rusdi Hanafiah/Jie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here