Bupati Aceh Timur: Siapapun Terpilih Itu Pimpinan Kita

ASISTEN Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP membuka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Tahun 2017 di Kantor KIP Aceh Timur di Peureulak, Kamis (23/2/2017).

Reporter: Rusdi Hanafiah

Peureulak, Jum’at (24/2/2017) suaraindonesia-news.com – Siapapun yang terpilih sebagai Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dalam Pilkada 2017, itulah pimpinan terbaik untuk periode 2017-2022, baik di Pemkab Aceh Timur atau di Pemerintahan Aceh.

“Hak rakyat memilih, keputusan menjadi pimpinan baik di tingkat kabupaten atau di provinsi, itu sudah kehendak Allah SWT,” kata Bupati Aceh Timur melalui Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M. AP, ketika membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Tingkat Kabupaten Aceh Timur di Kantor KIP di Peureulak, Kamis (23/2/2017).

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan aktifitas sehari-hari dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak menentu.

“Pesta demokrasi sudah selesai. Meskipun sebelumnya beda pendapat politik, tapi kita umat Islam tetap bersaudara. Siapapun yang terpilih mari kita dukung dan dorong untuk memajukan Aceh Timur ke arah yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ujar Zahri.

Hadir antara lain, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.IK, M.Hum, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol. Inf. Haris Isya Seregar, Kajari Aceh Timur, H. M. Ali Akbar, MH, Komisioner Panwaslih, komisioner KIP, PPK se-Aceh Timur, saksi Paslon Gubernnur/Wakil Gubernur Aceh dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur.

Berdasarkan hasil Pleno Rekapitulasi Suara, Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Nomor Urut 1, Ridwan Abubakar – Abdul Rani memperoleh 88.689 suara. Sementara Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Nomor Urut 2, H. Hasballah HM.Thaib – Syahrul Bin Syama’un meraup 93.228 suara. Total suara sah 181.926 suara dan suara tidak sah 7.725 suara.

Perbedaan suara antara Paslon Nek Tu – Polem (Ridwan Abubakar – Abdul Rani) dengan Paslon Rocky – Linut (H.Hasballah HM.Thaib – Syahrul Bin Syama’un) sebanyak 4.530 suara. Paslon Bupati/Wakil Bupati Nomor Urut 1 unggul di 11 kecamatan. Sedangkan Paslon Nomor Urut 2 unggul di 13 kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here