Bulog Divre Jambi Dukung Launching BPNT Kota Jambi

Reporter: Inro

JAMBI, Kamis (9/3/2017) suaraindonesia-news.com – Atas dilaunchingnya penyaluran bantuan pangan non tunai(BPNT) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Kamis(09/03) oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, sangatlah didukung oleh Bulog Divre Jambi.

Dikatakan Kadiv Bulog Jambi, Efdal, kegiatan lauching ini merupakan dari Layanan e-Warung Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE-PKH) resmi diluncurkan di Provinsi Jambi beberapa bulan yang lalu oleh Mensos.

“Peluncuran ini sekaligus menutup rangkaian proses uji coba bantuan pangan non-tunai yang terintegrasi dengan layanan e-warong yang digelar di empat kota,”terangnya.

Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa, yang dikatakannya, layanan ini merupakan program bantuan pemerintah untuk setiap rumah tangga sasaran penerima manfaat akan memperoleh dana bantuan berupa uang senilai Rp110.000 secara rutin setiap bulan yang disalurkan melalui kartu keluarga sejahtera yang terintegrasi dengan layanan Bank BRI.

Ditambahkan Efdal, dalam rangka peluncuran BPNT ini sudah dilakukan Januari 23 yang lalu untuk Kota Jambi, hari ini kembali Walikota Jambi, Syarif Fasha kembali melauching untuk 3(tiga) Kecamatan.

“Tugasnya Bulog hanya sebagai penyedia komoditas bagi masyarakat penerima manfaat berupa beras dan gula, mekanisme orderan dari BRI,”jelasnya.

Untuk hari ini dalam launching secara simbolis yang dilaksanakan oleh Walikota Jambi hanya 100 paket/KK penerima manfaat.
Bantuan sekarang ini tidak lagi berupa uang tunai yang dikatakan oleh Mensos sebesar Rp 110000 melainkan berupa beras dan gula.

“Bagi Bulog Divre Jambi sangatlah mendukung atas launching yang dilaksanakan oleh walikotanya, dan pelaksanaannya berdasarkan dari orderan BRI,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here